x

2 Pemain Bintang Ini Akan Absen di Laga Perdana Persib Bandung

Sabtu, 24 Maret 2018 00:02 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Skuat Persib Bandung.

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan belum bisa tampil saat laga perdana kompetisi Liga 1 2018 menghadapi PS TIRA di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (26/03/18). Itu dikarenakan kondisinya yang masih belum bugar setelah mengalami patah tulang fibula.

Baca Juga

1. Pemulihan Kim Mundur

Rafi Ghani.

Menurut dokter tim Persib, Rafi Ghani, proses pemulihan Kim mundur dari prediksi sebelumnya. Karena pembetukan tulangnya masih belum sempurna, sehingga diperlukan waktu tambahan untuk memulihkan kondisinya.

"Untuk Kim kita masih menunggu porses pembentukan tulang yang kerasnya, kemarin di Minggu 14 setelah diperiksa memang ada keterlambatan dipembentukan tulangnya," kata Rafi di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (23/03/18).

"Tapi setelah dua Minggu dari 14 Minggu kemarin alhamdulillah dari segi keluhannya berkurang cuman masih ada sedikit, nanti kita tentukan Minggu depan," jelas Rafi.


2. Sudah Mulai Berlatih Ringan

Kim Jeffrey Kurniawan.

Pada sesi latihan yang berlangsung di Stadion GBLA, Jumat (23/03/18), pemain yang menggunakan nomor punggung 23 ini sudah berlatih menggunakan bola. Diharapkan, program latihan yang semakin berat ini menjadi tanda kondisi Kim semakin membaik.

"Tadi shooting bola sudah, cuma kita lihat apakah setelah mendapatkan program dari fisioterapi apakah ada keluhan atau tidak. Mudah-mudahan tidak ada keluhan ini jadi bisa cepat gabung dengan tim," ucapnya.


3. Igbonefo Masih Cedera Lutut

Victor Igbonefo, pemain anyar Persib Bandung

Selain itu, Rafi mengatakan bahwa kondisi Igbonefo sama halnya dengan Kim, yakni masih belum bugar dan akan terus dipantau pasca mengalami cedera lutut. Sehingga di pertandingan perdana dipastikan absen.

"Dia (Victor) baru melakukan terapi, sekarang akan lihat satu dua Minggu ke depan. Jadi untuk pertandingan perdana tidak bisa memperkuat Persib," jelasnya.

Persib BandungVictor IgbonefoKim Jeffrey KurniawanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini