x

Target Bintang Muda Persib Bisa Jadi Ancaman untuk Klub Peserta Liga 1 2018

Jumat, 23 Maret 2018 21:19 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
Persib Bandung saat latihan.

Persib Bandung akan melakoni pertandingan perdana Liga 1 2018 menghadapi PS TIRA di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (26/03/18). Menjelang laga tersebut, bek muda Persib, Henhen Herdiana mengaku kondisinya siap tempur.

Menurut Henhen, Persib sudah mempersiapkan diri dengan matang sekitar tiga bulan dan memiliki modal yang cukup bagus seusai menaklukkan Arema FC dengan skor 2-1 pada pertandingan uji coba yang digelar di Stadion GBLA pekan lalu.

"Kalau kondisi sangat baik, mudah-mudahan performa tim pemain semua nanti ketika awal Liga dimulai bisa lebih baik dari permainan waktu uji coba kemarin," kata Henhen di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (23/03/18).

Bek muda Persib Bandung, Henhen Herdiana.

Henhen akan fokus menjaga lini pertahanan, agar sulit ditembus oleh lawan. Meski begitu, seluruh pemain PS TIRA harus diwaspadai, karena mereka memiliki kualitas dan pengalaman.

"Yang jelas semua pemain berbahaya yang lebih fokus sayap kiri, tapi semua pemain perlu diwaspadai," ucap pemain yang mengantarkan tim sepak bola Jawa Barat meraih mendali emas di ajang PON Jawa Barat 2016 ini.

Pada kompetisi Liga 1 2018, Henhen memiliki target untuk membawa tim Maung Bandung meraih prestasi, karena pada musim 2017 tim kebanggaan Bobotoh hanya mampu finish di papan bawah. Sehingga, ia akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya pada setiap laga.

Baca Juga

"Mudah-mudahan lebih baik dari tahun kemarin, bisa bawa Persib lebih baik lagi dan juara. Kalau menjadi tim inti itu tergantung strategi dari pelatih mau di tempatkan di mana, pelatih menyimpan suatu pemain pasti ada tujuan tertentu," tegasnya.

Persib sendiri pada musim ini memiliki banyak pemain jebolan Diklat Persib, yang terbaru adalah Aqil Savik yang berposisi sebagai penjaga gawang dan Indra Mustafa yang biasa bermain di posisi bek.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Henhen Herdiana

Berita Terkini