x

Bakat Muda Indonesia di West Ham Kenang Masa Kecil di Bintaro

Minggu, 25 Maret 2018 14:39 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala

Talenta berbakat Indonesia bernama Nathan Ariel Muskitta baru-baru ini kedapatan tengah berlatih bersama klub Liga Primer Inggris, West Ham United. Momen dirinya berseragam The Hammers diketahui lewat unggahan foto di media sosial Instagram pribadinya.

Tentu saja ini menjadi salah satu kebanggaan tersendiri bagi Indonesia. Pasalnya ada anak bangsa yang tengah berjuang untuk bisa tembus ke Liga Primer Inggirs dan nantinya bisa menjadi sejarah.

Baca Juga

1. Bangga Lahir di Bintaro

Nathan Muskitta.

Namun kali ini Nathan mengunggah momen baru yang menjelaskan kalau dirinya sangat bangga bisa lahir di Indonesia, tepatnya di Bintaro. Hal itu terlihat dari media sosial Instagram pribadinya bernama @nathanmuskitta.

"Anak laki-laki yang bangga lahir di Bintaro," tulis Nathan.


2. Jaket West Ham United

Nathan Muskitta.

Selain itu dirinya juga mengenakan jaket latihan West Ham United untuk melindungi hawa dingin di Inggris. Di video tersebut juga dirinya tengah berjalan sambil tersenyum ceria.

Nathan juga mengenakan balutan topi berwarna hitam yang senada juga dengan tas yang dipakainya itu. Pada latar belakangnya sendiri terdapat pohon dan rumah di sisi Nathan.


3. Komentar Netizen

Nathan Muskitta.

Unggahan Nathan sendiri mendapat banyak komentar dari netizen. Bahkan mereka semua bangga dengan apa yang tengah dijalani oleh pemain kelahiran 1999 ini.

"Be part of indonesian youngster, we need youu ❤❤❤," tulis @thoriqfa.

"Terus belajar karena percayalah usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil @nathanmuskitta," imbuh @achmadafif90_.

"@luismillacoach @nahrawi_imam @pssi__fai Ini gmna ko kaya ga didukung?" jelas @wii.basyari.

"Semangat menolak menyerah," kata @gilang_96putra.

"Goodluck in your club @nathanmuskitta," ujar @rianarbiansyah.


4. Jawaban ke West Ham United

Nathan Ariel Muskitta.

Usai mencuri perhatian publik di Indonesia, Nathan pun angkat bicara mengenai kabar dirinya bergabung dengan West Ham. Nathan mengungkapkan jika ia telah berlatih selama tiga bulan dengan klub asal London tersebut.

“Saya sudah berada di West Ham United selama tiga bulan, sesaat setelah bursa transfer ditutup. Jadi saya masih berlatih dan menunggu bursa transfer dibuka kembali,” ujar Nathan kepada INDOSPORT.


5. Dipanggil Timnas U-19

Tim Nasional Indonesia U-19.

Nathan sendiri pernah dipanggil untuk seleksi Tim Nasional Indonesia U-19 pada April 2017 lalu. Dirinya, beserta 14 talenta berbakat dari luar negeri mengikuti seleksi selama lima hari.

Akan tetapi Nathan belum berjodoh untuk membela Skuat Garuda muda pada waktu itu. Namun putra dari Iwan Muskitta ini mengaku kalau dirinya sangat senang bisa mengikuti seleksi tersebut.

“Perasaan saya sangat senang ketika mengetahui nama saya termasuk di antara pemain seleksi timnas U-19. Apapun hasilnya, lolos atau tidak saya akan terima. Yang terpenting saya sudah mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki,” ujar Nathan.

InggrisIndonesiaWest Ham UnitedLiga Primer InggrisInstagramBola InternasionalNathan MuskittaNathan Ariel Muskitta

Berita Terkini