x

Dipecat Persib, Carlton Cole Terancam Bangkrut

Minggu, 25 Maret 2018 16:38 WIB
Editor: Isman Fadil
Carlton Cole saat memperkenalkan diri kepada awak media di Bandung.

Nama mantan penyerang West Ham United, Carlton Cole sempat meramaikan Liga 1 musim 2017. Saat itu, Cole diperkenalkan sebagai marquee player Persib Bandung bersama dengan eks gelandang Chelsea dan Real Madrid, Michael Essien.

Namun, masib buruk tengah dialami Carlton Cole. Penyerang berusia 34 tahun itu diperintahkan menghadap sidang kebangkrutan di Pengadilan Tinggi London.

Baca Juga

1. Terancam Bangkrut

Carlton Cole.

Dilansir dari The Sun, pemain  yang pernah mendapatkan gaji digaji 30 ribu pounds atau sekitar Rp 584 juta per pekan ini akan menjalani sidang pada 16 Mei mendatang setelah sebelumnya sempat ditunda.

Kabarnya, kasus Cole dibawa oleh salah satu perusahaan jam tangan. Belum ada keterangan resmi dari Cole terkait kasusnya ini. The Sun mengonfirmasi Cole tidak dapat dihubungi guna memberikan keterangan terkait kondisi keuangannya itu.


2. Diputus Kontrak Persib Bandung

Carlton Cole menghalau tendangan salah satu pemain Arema FC.

Sebelum menghadapi kasus tersebut, Carlton Cole sempat beberapa kali bermain untuk Persib Bandung di Liga 1 2017. Sayang mantan penyerang Timnas Inggris itu gagal menunjukan kelasnya bersama Maung Bandung.

Dari 17 pertandingan Persib di putaran pertama Liga 1, Cole hanya tampil sebanyak lima pertandingan saja dan tak mampu mencetak satu gol pun.

Karena melihat Carlton Cole tidak memiliki potensi berkembang, manajemen Persib tak ragu-ragu memutus kontraknya, sekalipun menanggung kerugian membayar kompensasi selama semusim.


3. Latihan Bersama Klub Inggris

Carlton Cole saat dikenalkan kepada wartawan Graha Persib, Sulanjana Bandung.

Usai tak lagi bersama Persib, Cole terus dikaitkan dengan klub-klub Inggris, seperti Hull City, Birmingham City, dan Crystal Palace.

Namun akhir tahun lalu, Cole sempat mengabarkan dirinya ikut latihan bersama klub kasta ketiga Inggris, AFC Wimbledon, melalui akun Instagram-nya.

“Sangat bangga bisa kembali menjalani latihan. Terima kasih yang besar kepada Wimbledon AFC. Kerja yang hebat bersama dengan segerombolan pemain yang hebat pula,” ucapnya dalam kolom caption tersebut.

Persib BandungWest Ham UnitedBola InternasionalCarlton Cole

Berita Terkini