x

Seorang Suporter Dilempar dari Atas Tribun Saat Pertandingan Meksiko vs Islandia

Minggu, 25 Maret 2018 09:52 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
Meksiko vs Islandia

Di banyak laga persahabatan antara negara, antusiasme penonton bisanya tidak akan lebih ramai seperti saat pertandingan di kompetis resmi seperti Piala Dunia atau Piala Eropa. Namun pengecualian terjadi di laga persahabtan anatara Meksiko menghadapi Islandia, Sabtu (24/03/18).

Baca Juga

1. Kelebihan Kapasitas

Mexico.

Berlangsung di tempat netral Stadion Levi's, California, Amerika Serikat pertandingan itu dihadiri oleh 70 ribu suporter yang kebanyakan berasal dari suporter Meksiko. Padahal kapasitas stadion yang berdiri pada 17 juli 2014 itu hanya mampu menampung total 68.500 suporter.

Kelebihan penonton yang lebih dari seribu orang itu jelas membuat terjadinya keributan di dalam tribun stadion akibat banyaknya penonton yang tidak mendapatkan kursi tempat duduk.

Bahkan usai pertandingan, puluhan mobil polisi dan sebuah helikopter sampai harus diturunkan, untuk bisa menghalau masa suporter untuk pergi meninggalkan area sekitar stadion atau mereka akan ditangkap.


2. Perkelahian di Tribun

Suporter Meksiko

Jumlah penonton yang melebihi kapasitas akhirnya memancing para suporter melakukan perkelahian antar sesama mereka di dalam tribun.

Dilansir NBC, bukan hanya satu perkelahian, namun terjadi beberapa perkelahian yang bahkan menurut salah seorang saksi sampai membuat seorang petugas keamanan mengeluarkan kode 20. Kode yang berarti seorang perwira sedang membutuhkan bantuan. Kejadian itu berlangsung tepat sebelum pertandingan berakhir.

Meski begitu, pihak kepolisian menampik adanya maslah besar dan indikasi yang bisa memantik masalah tersebut terjadi.


3. Penonton Dilempar dari Atas Tribun

Perkelahian di Tribun

Meski ditampik pihak keamanan, perkelahian di atas tribun sempat terekam kamera salah seorang penonton di stadion yang kemudian mengunggahnya dalam halaman twitter.

Penonton yang bernama Manny Andrade itu mengunggah rekaman video seorang penonton yang hendak melempar penonton lainnya.

Penonton yang memakai pakaian serba hitam tersebut berada di tribun atas, tepat berada di tepian. Si pria sempat memegang bahu suporter lainnya dan melemparkannya ke bawah.

Namun beruntung, suporter yang dilempar masih bisa memberikan perlawanan dan menahan diri saat hampir terjatuh ke bawah.

Tidak berhenti disitu, beberapa suporter lain tertangkap juga memukulinya dan mencoba kembali melemparnya, meski masih tetap gagal.

Dalam rekaman yang berlangsung hanya 37 detik tersebut, tidak diketahui bagaimana nasib dan penyebab suporter yang hendak dilempar itu.


4. Hasil Pertandingan

Marco Fabian

Dalam pertandingan yang berlangsung sendiri, Meksiko berhasil menyudahi perlawanan Islandia dengan skor akhir 3-0.

Gol berhasil dicetak oleh Marco Fabian pada babak pertama, sebelum Miguel Layun menambah dua gol lagi pada babak kedua.

MeksikoAmerika SerikatIslandiaBola InternasionalHooligans

Berita Terkini