x

Timnas Indonesia U-19 Tertinggal dari Jepang U-19 di Babak Pertama

Minggu, 25 Maret 2018 19:29 WIB
Editor: Juni Adi
Timnas U-19 vs Jepang U-19.

Timnas U-19 menjamu salah satu tim terkuat di Asia, yakni Jepang U-19 dalam lama bertajuk uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu (25/03/18).

Tak hanya sekedar uji coba, pertandingan ini juga sebagai salah satu persiapan bagi tim besutan Bima Sakti, sebelum berlaga di ajang Piala Asia U-19 nanti.

Baca Juga

1. Babak I

M. Luthfi mencoba memberika umpan kepada rekan satu rimnya.

Sejak menit awal, Timnas Indonesia U-19 langsung berinisiatif melakukan serangan. Bahkan, peluang sempat tercipta melalui barisan depan penyerang Timnas U-19, namun masih belum bisa menemui sasaran.

Perlahan tapi pasti, tim tamu mulai menemui ritme permainan dan mampu mengontrol pertandingan. Petaka datang untuk Indonesia pada menit ke-15, karena Jepang mampu menjebol gawang Aqil Savic melalui Misahiro.

Unggul satu gol tak membuat Jepang berpuas diri. Tim besutan Masanaga Kageyama terus menggempur pertahanan Timnas U-19.

Bahkan, Jepang berhasil membuat barisan bek Indonesia grogi dengan permainan pressing ketat yang diterapkannya. Hal itu terlihat dari beberapa kali blunder di lini belakang Indonesia. Tak ingin diserang terus, Egy Maulana Vikri cs mencoba keluar dari tekanan. 

Hasilnya, mereka mampu menciptakan peluang melalui Saghara yang mencoba tendangan dari luar kotak penalti. Sayang, masih bisa ditepis kiper Jepang. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 1-0 tak berubah.


2. Cuplikan Gol

Selebrasi para pemain Jepang U-19 usai berhasil mencetak Gol ke gawang Indonesia U-19.

Jepang U-19 mampu unggul melalui skrimit yang terjadi di depan gawang Indonesia. Misahiro yang tak tekawal mampu melepaskan tendangan dan merobek jala gawang Aqil Savik yang bertahan hingga jeda babak pertama.


3. Susunan Pemain

Foto tim Indonesia U-19 sebelum memulai laga.

Timnas Indonesia U-19

Timnas Jepang U-19

Osako Keisuke; Ishihara Herokazu, Hashioka Daiki, Kawai Ayumu, Kobayashi Yuki, Higashi Sunki; Hori Kenta, ito Hiroku, Yamada Kota; Ando Mizuki, Miyashiro Taisei.

JepangTimnas u-19Bola Internasional

Berita Terkini