x

Absen di Laga Perdana, Ini ‘Jurus’ Pelatih Persib Bandung

Senin, 26 Maret 2018 08:44 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Persib Bandung akan melakoni laga perdana mereka di Liga 1 2018 dengan menjamu PS Tira. Keduanya akan bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada pukul 16.00 WIB nanti.

Namun, dalam laga tersebut Maung Bandung tidak akan dinakhodai oleh pelatih anyar mereka, Mario Gomez. Dikabarkan, pelatih asal Argentina itu harus kembali pulang ke kampung halamannya untuk menemani sang istri yang tengah sakit.

Baca Juga

1. Terus Berkomunikasi

Mario Gomez dan Fernando Soler.

Meskipun begitu, mantan pelatih Johor Darul Ta’zim itu memiliki ‘jurus’ untuk menyiasati ketidakhadiran dirinya di Bandung nanti. Dikabarkan, Gomez akan terus melakukan komunikasi dengan asisten pelatih Persib, Fernando Soler.

"Selama di sana pasti saya keep in touch bersama para asisten. Entah itu melalui telepon atau video call. Tentunya kita sudah antisipasi menghadapi situasi seperti ini," ucapnya dikutip dari situs resmi Persib.


2. Diambil Alih Sang Asisten

Kedatangan pelatih Persib Bandung, Mario Gomez dan asistennya Fernando Soler.

Di sisi lain, Fernando Soler, Herrie Setyawan, Yaya Sunarya, dan juga Anwar Sanusi dikabarkan akan memegang kendali penuh skuat Maung Bandung ketika Gomez berada di Argentina nantinya.

"Kita sudah tahu apa yang harus dikerjakan. Mau siapapun yang bertugas semuanya sama saja, tidak ada yang berbeda karena semua tetap bekerja walapun dari jauh. Saya optimis pertandingan pertama kita akan meraih hasil yang maksimal," tambahnya.


3. Tidak Takut

Mario Gomez dan Fernando Soler tiba di Bandung, Jawa Barat.

Tanpa kehadiran Gomez pun dinilai oleh Soler bukan sebuah masalah yang besar untuk klub kebangaan Kota Bandung tersebut. Karena, secara kondisi timnya sudah dalam kondisi siap tempur setelah berlatih selama tiga bulan.

"Terus untuk pertandingan besok kita sudah siap, sudah kerja tiga bulan persiapan untuk pertandingan besok," kata Soler.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario GomezFernando Gaston Soler

Berita Terkini