x

Pelatih Absen di Laga Perdana, Persib Bandung Tidak Takut

Minggu, 25 Maret 2018 22:03 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Konferensi pers Persib Bandung jelang hadapi PS TIRA

Persib Bandung akan melakoni pertandingan perdana Liga 1 2018 sebagai tuan rumah dan akan menghadapi PS TIRA di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (26/03/18).

Pada pertandingan perdana ini, tim berjuluk Maung Bandung dipastikan tidak akan didampingi oleh pelatihnya Roberto Carlos Mario Gomez.

Karena, pelatih berusia 61 tahun ini harus pulang ke negaranya Argentina, malam ini (25/03/18) ntuk menemani istrinya yang sedang sakit. 

Baca Juga

1. Masalah Keluarga

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler berharap, Gomez tidak terlalu lama berada di Argentina dan segera kembali ke Bandung, karena tim Maung Bandung sangat membutuhkan tenaganya. 

"Hari ini sama besok yang pelatih sampaikan kepada saya, pasti kalian mau tanya kenapa Mario tidak ada di sini, dia sedang ada masalah keluarga, pulang dulu. Mudah-mudahan Miggu depan sudah ada ke sini lagi," kata Soler di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (25/03/18).


2. Sudah Siap

Mario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan persana bersama Persib Bandung.

Absennya Gomez di pertandingan perdana menurut Soler bukan masalah besar bagi tim Maung Bandung. Karena, secara kondisi timnya sudah dalam kondisi siap tempur setelah berlatih selema tiga bulan.

"Terus untuk pertandingan besok kita sudah siap, sudah kerja tiga bulan persiapan untuk pertandingan besok," ucapnya.


3. Seperti Keluarga

Idrus pemain Persib Bandung.

Soler menambahkan, waktu persiapan selama tiga bulan dirasa cukup untuk membangun kebersamaan tim. Walaupun tim kebanggaan Bobotoh ini mendatangkan beberapa pemain baru baik lokal maupun asing.

"Saya pikir sudah cukup, anak-anak sudah seperti keluarga, sudah mengerti apa yang di mau di lapangan, sudah lama kerja," ungkapnya. 

Pertandingan menghadapi PS TIRA menjadi ajang pembuktian pemainnya untuk menampilkan permainan terbaiknya, setelah mendapatkan program latihan selama tiga bulan.

"Besok adalah pertandingan penting mudah-mudahan semuanya bisa lihat bagaimana permainan dari kita ya," jelasnya.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario GomezFernando Gaston SolerPS TIRA

Berita Terkini