x

Samuel Umtiti Bisa Gabung ke Man United Jika...

Senin, 26 Maret 2018 22:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi

Bintang muda Barcelona, Samuel Umtiti dilaporkan memberikan tiga permintaan kepada para pemimpin klub yang harus dikabulkan untuk mempertahankannya di tengah ketertarikan dari Manchester United, menurut laporan Don Balon.

Umtiti sendiri bisa dibilang adalah aset penting bagi Blaugrana. Sebab, dirinya tengah tampil impresif di usianya yang masih muda. Hal tersebut membuat Barca berencana untuk memperpanjang kontraknya.

Baca Juga

1. Tuntutan Umtiti

Bek Barcelona Samuel Umtiti dan penyerang Espanyol Sergio Garcia

Namun, keinginan Barcelona untuk mengikatnya jangka panjang harus menemui kendala lantaran sang pemain memberikan tiga tuntutan yang harus dikabulkan. Pertama, Barcelona diminta untuk mendatangkan rekan satu timnya di Timnas Prancis, Antoine Griezmann.

Selain soal kontrak Griezmann, Umtiti juga meminta kepada Barcelona untuk tidak menjual Thomas Vermalen musim panas ini, dan meminjamkan Yerry Mina. Menurutnya, dua pemain cadangan bek tengah itu bisa menjadi pelapis yang sepadan bagi klub jika dirinya tak bisa bermain.


2. Kenaikan Gaji

Umtiti dan Dembele ketika memperkuat Timnas Prancis

Setelah itu, satu tuntutan lagi terlontar dari Umtiti yakni meminta kenaikan gaji kepada manajemen Barcelona. Kabarnya, bek berusia 24 tahun itu meminta upah sebesar 9 juta euro atau senilai Rp153 miliar rupiah per tahun.

Namun, tuntutan soal gaji ini lah yang bisa jadi batu sandungan bagi Barcelona untuk mempertahankan Umtiti. Sebab, jika tidak bisa terpenuhi bukan tidak mungkin pemainnya itu bisa hengkang ke United. Apalagi, tim besutan Jose Mourinho itu bisa menyanggupi gaji yang diminta oleh Umtiti.


3. Klausul Pelepasan Umtiti

Samuel Umtiti.

Ketertarikan United kepada Umtiti tampaknya sangat serius. Kabarnya The Red Devils ingin menebusnya dengan mengaktifkan klausul pelepasan sang pemain, sebesar 60 juta euro (Rp1 triliun).

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaSamuel Umtiti

Berita Terkini