x

Dituduh Teroris, Iwan Setiawan Pernah Dicegat Petugas Imigrasi Singapura

Selasa, 27 Maret 2018 14:58 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Iwan Setiawan.

Iwan Setiawan resmi di lepas Borneo FC dari kursi kepelatihannya hari ini (27/03/18). Iwan dipecat karena aksinya yang menantang para suporter sesaat usai laga Borneo FC vs Sriwijaya FC di laga perdana mereka di Liga 1 2018.

Bicara soal Iwan Setiawan, pasti para pecinta sepakbola teringat oleh sosok kontroversialnya. Pelatih asal Medan ini pernah beberapa kali bermasalah dengan suporter.

Selain itu, rupanya pelatih yang pernah melatih Persebaya Surabaya ini mempunyai hobi jalan-jalan. Iwan mengaku sudah mengunjungi beberapa wilayah di Indonesia.

Nah, ada hal unik yang di alami Iwan saat dirinya menyambangi Singapura. Ia sempat diberhentikan oleh petugas imigrasi bandara karena diduga sebagai teroris.


1. Hobi Liburan

Pelatih Persebaya Surabaya, Iwan Setiawan.

Tahukah anda jika pelatih kelahiran 5 Juli 1968 ini juga memiliki hobi travelling. Iwan sering mendatangi beberapa destinasi wisata di Indonesia dan luar negeri yang belum pernah ia datangi.

Menurutnya, hobinya itu sudah berlangsung saat ia membela Pelita Jaya FC di musim 1987-1992.

Baca Juga

“Saya datangi tempat-tempat itu seorang diri dengan menumpang bus atau angkutan umum,” kata Iwan, dilansir harian Super Ball (14/02/18).

“Saya berpetualang saat libur melatih atau bertanding. Sesekali, saya juga mengajak keluarga ke tempat-tempat menarik menggunakan mobil pribadi,” tambahnya.


2. Dicegat Petugas Imigrasi

Caption

Selama berpetualang, Irwan pernah merasakan beberapa hal menarik. Diantaranya adalah saat dirinya pernah diberhentikan petugas Imigrasi Singapura. Saat itu ia harus dijegat petugas karena dirinya memakai baju koko, celana cingkrang dan memiliki jenggot.

"Saya sudah empat kali diperiksa petugas imigrasi saat memasuki Singapura. Saya juga pernah diinterogasi selama setengah jam oleh petugas perbatasan Thailand-Malaysia, saat menuju Pattani untuk melihat daerah konflik," tutur Iwan.

"Sekarang saya ingin ke Zagreb (ibu kota Kroasia). Saya sering melihat Zagreb di televisi. Itu membuat saya penasaran untuk melihat budaya, makanan khas, dan tempat-tempat menarik di sana. Rencananya, saya akan ke sana saat libur tanding di kompetisi Liga 1 musim ini," papar Iwan.


3. Sosok Kontroversial

Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan.

Iwan Setiawan selama ini memang dinilai sebagai sosok yang kontrovesial. Selain marah-marah ke arah fans yang meneriakinya dari tribun saat Borneo FC berhadapan dengan Sriwijaya FC (26/03/18), di antaranya saat ia memilih untuk mengundurkan diri di kursi kepelatihan Persija Jakarta, padahal ia baru menjabat selama semusim.

Ia juga pernah mengacungkan jari tengahnya kepada Bonek saat dirinya melatih Persebaya Surabaya. Kala Iwan tak berhasil membawa tim Bajul Ijo menang atas Martapura FC di Liga 2 2017 lalu.

Selain dengan suporter, Iwan juga pernah menyinggung soal kepelatihan Indra Sjafri di Timnas U-19. Iwan menyebut bahwa Indra tak pantas melatih Timnas U-19.

Borneo FCIwan SetiawanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini