x

Bakat Muda Indonesia Ini Ternyata Pernah Kalahkan 370 Tim dari Berbagai Negara

Selasa, 27 Maret 2018 06:05 WIB
Editor: Juni Adi

Pesepakbola muda Indonesia yang kini berkiprah di luar negeri mulai kembali marak jadi pemberitaan media-media Indonesia, salah satunya adalah Nathan Ariel Muskitta.

Sebab, pemain berusia 18 tahun itu kedapatan tengah berlatih bersama klub Liga Primer Inggris, West Ham United beberapa waktu lalu yang diketahui dari unggahan foto di akun instagram pribadinya, @nathanmuskitta.

Baca Juga

1. Kalahkan 370 Tim

Nathan Ariel Muskitta.

Pesepakbola muda Indonesia yang kini berkiprah di luar negeri mulai kembali marak jadi pemberitaan media-media Indonesia, salah satunya adalah Nathan Ariel Muskitta.

Sebab, pemain berusia 18 tahun kedapatan tengah berlatih bersama klub Liga Primer Inggris, West Ham United.

Sebelum melalang buana membangun karier di Eropa, ternyata bakat sepakbola Nathan sudah terlihat di dalam dirinya sejak kecil, tepatnya ketika ia berusia 9 tahun.

Bahkan, di usia semuda itu Nathan sudah bisa membawa timnya juara di ajang Kanga Cup, dan keluar sebagai top skor turnamen.

Lebih spesialnya lagi, ia berhasil mengalahkan 370 tim dari berbagai penjuru dunia. Hal tersebut diketahui dari unggahan foto di akun instagram ayah Nathan, @iwan_muskitta.


2. Ikuti Jejak Ezra Walian

Nathan Muskitta.

Nathan sendiri bukan pesepakbola muda pertama Indonesia yang berlatih bersama West Ham United. Sebelumnya, sudah ada nama Ezra Walian yang pernah melakukan trial di sana.

Namun Ezra akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan klub kasta kedua Belanda, Almere City. Sebelumnya, Ezra juga sempat menjajal peruntungan bersama Bolton Wanderers, salah satu klub penghuni kasta kedua di Inggris. Namun, Ezra tak mendapatkan kejelasan soal kontraknya bersama klub tersebut.


3. Sempat Dipanggil Timnas Indonesia U-19

Nathan Muskitta.

Meski berkarier di luar negeri, bakatnya Nathan tetap terpantau oleh pelatih Timnas Indonesia U-19 kala itu, Indra Sjafri. Dirinya dipanggil untuk mengikuti seleksi pada April 2017 lalu, bersama 14 talenta berbakat dari luar negeri lainnya selama lima hari.  

Akan tetapi Nathan belum berjodoh untuk membela Skuat Garuda Muda pada waktu itu. Namun putra dari Iwan Muskitta ini mengaku kalau dirinya sangat senang bisa mengikuti seleksi tersebut.

“Perasaan saya sangat senang ketika mengetahui nama saya termasuk di antara pemain seleksi Timnas U-19. Apapun hasilnya, lolos atau tidak saya akan terima. Yang terpenting saya sudah mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki,” ujar Nathan.

Bola InternasionalBakat Muda IndonesiaNathan Ariel Muskitta

Berita Terkini