x

Pasca Ditahan Imbang PS TIRA, Persib Dapat Kabar Gembira

Selasa, 27 Maret 2018 19:19 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Skuat Persib Bandung.

Persib Bandung mengawali Liga 1 2018 dengan hasil yang kurang begitu mengemberikan pada Senin (27/03/18).

Menjamu PS TIRA di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), yang merupakan kandang mereka sendiri, Maung Bandung hanya bisa meraih hasil imbang 1-1.

Namun, usai hasil mengecewakan itu, berita baik mendatangi klub yang kini diasuh oleh Roberto Carlos Mario Gomez.

Salah satu pemain baru mereka, Victor Igbonefo dilaporkan sudah mulai sembuh dari cedera dan bisa segera memperkuat Persib.


1. Penuturan Dokter

Victor Igbonefo, pemain anyar Persib Bandung.

Menurut Dokter tim Persib, Rafi Ghani, pemain naturalisasi tersebut sudah tidak merasakan sakit, setelah sebelumnya mengalami cedera lutut. Meski begitu, Igbonefo masih berlatih terpisah di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (27/03/18).

"Untuk Victor tadi saya tanya ke bersangkutan tidak ada keluhan lagi proses adaptasi," kata Rafi ditemui di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (27/03/18).

Baca Juga

2. Terapi di Singapura

Victor Igbonefo resmi dikontrak Persib Bandung.

Igonefo sebelumnya mendapatkan program terapi, selain itu dia juga menjalankan program pemulihan di Singapura. Pemain yang berposisi sebagai center bek ini belum diturunkan lawan PS TIRA.

"Kemarin proses rehabilitasi untuk penyembuhan. Penyembuhan kan butuh waktu. Kemarin dilakukan terapi pada lutut," jelasnya.


3. Mitra Kukar

Victor Igbonefo pada saat latihan bersama Timnas Indonesia.

Rafi memprediksi, pemain yang sempat terpanggil memperkuat Timnas Indonesia ini sudah bisa tampil saat tim Maung Bandung melakoni pertandingan ketiga Liga 1 kontra Mitra Kukar, 8 April mendatang.

"Targetnya melawan Mitra Kukar sudah bisa diturunkan. Saya tanya dia kapan kamu masuk lapangan dan dia bilang pas lawan Mitra Kukar. Dia sekarang adapatasi fisik dan ngilangin traumanya," ucapnya.

Sementara itu, pemain Persib yang saat ini masih menjalankan program pemulihan adalah Kim Jeffrey Kurniawan yang sebelumnya mengalami patah tulang fibula. Pemain berdarah Jerman ini masih berlatih terpisah di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (27/03/18).

Persib BandungMitra KukarVictor IgbonefoLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini