x

Usai Didepak Persib Bandung, Essien Cuap-cuap ke Media Asing soal Bobotoh dan Sepakbola Indonesia

Selasa, 27 Maret 2018 09:34 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Gelandang Persib Bandung Michael Essien.

Usai didepak Persib Bandung, gelandang asal Ghana, Michael Essien, memberikan pernyataannya di salah satu program bertajuk Premier League Today. Dilansir dari media online ghanasoccernet.com, Essien menceritakan bagaimana pengalamannya bermain di Indonesia. 

Baca Juga

1. Curhatan Selama Membela Persib Bandung

Michael Essien dan Febri Hariyadi

Dalam wawancara tersebut Essien mengisahkan mengenai tantangan yang ia rasakan selama membela Persib Bandung di Liga 1 2017. Essien menyebut bahwa dirinya cukup menikmati musim pertamanya di Persib Bandung. 

"Saya cukup menikmati musim pertama saya di sana. Itu bukan tempat yang mudah,"  ujar Essien di program Premier League Today seperti yang dilansir ghanasoccernet.com.

Michael Essien disorot media asing soal Persib dan Sepakbola Indonesia.

2. Membandingkan Sepakbola Indonesia dengan Eropa

Michael Essien termasuk pemain Indonesia yang pernah ikut Piala Dunia.

Selanjtunya, Essien juga menyinggung mengenai perbedaan antara bermain di Eropa dan Indonesia. "Segalanya sangat berbeda, tidak ada yang bisa dibandingkan dengan Eropa, dan kami melakukan perjalanan jauh sekali untuk pertandingan, jadi hal itu tidaklah mudah tetapi mereka sangat fanatik soal sepakbola," kata legenda Chelsea ini. 

"Hampir setiap pertandingan stadion selalu hampir penuh. Mereka membuat kebisingan sehingga saya cukup menikmati tahun pertama di sana," kata Essien yang terkesima fanatisme sepakbola di Indonesia. 


3. Terdepak dari Persib

Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman.

Di awal musim 2018, Persib Bandung tak menyertakan Essien ke dalam rencana skuat setelah kedatangan striker asing baru, Jonathan Bauman. Regulasi 4 pemain asing membuat dirinya tersingkir dari Persib Bandung. Kedatangan Bauman sendiri disinyalir keinginan langsung dari pelatih Mario Gomez. 

GhanaPersib BandungMichael EssienLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini