x

Agen Pelatih Liverpool: Klopp akan Cocok di Bayern Munchen

Rabu, 28 Maret 2018 18:19 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp saat memberikan instruksi dari luar lapangan.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mulai mendapatkan kepercayaan dari para penggemar The Reds di musim ini, terutama saat ini tim asal Merseyside tersebut berada di posisi empat teratas klasemen Liga Primer Inggris.

Meningkatnya performa Roberto Firmino dkk, terutama dengan kehadiran sensasi asal Mesir, Mohamed Salah, membuat Klopp kian dikagumi oleh penggemar-penggemar Liverpool. 

Meskipun belum berhasil meraih satu pun trofi di Anfield, penampilan di atas lapangan membuat banyak pihak yang berpikir bahwa silverware hanya tinggal menunggu waktu.


1. Kontrak Panjang di Anfield

Jurgen Klopp menunjukan wajah cerah menang atas Leicester City dengan skor 2-1.

Pihak klub pun sepertinya memberikan kepercayaan pada Klopp. Di bulan Juli 2016, klub memperpanjang kontrak pelatih Jerman tersebut hingga - tak tanggung-tanggung -- tahun 2022.

"Kepemimpinannya akan menjadi kritikal untuk segalanya yang kami harapkan untuk diraih," ujar pemilik Liverpool usai memberikan perpanjangan kontrak enam tahun kala itu, seperti dikutip dari BBC.

Bagaimanapun dengan pelatih Bayern Munchen Jupp Heynckes hampir dipastikan hengkang di musim panas, terdapat sebuah kursi yang harus diisi di klub raksasa Jerman tersebut. Sebagai salah satu pelatih paling berpengalaman soal Bundesliga Jerman, tidak aneh bila Klopp pun dikaitkan dengan kepindahan ke Allianz Arena.


2. Agen Klopp: Bayern dan Klopp Cocok

Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes, diprediksi akan kembali pensiun di akhir musim.

Agen Klopp, Marck Kosicke, pun menanggapi rumor tersebut.

"Melatih salah satu tim besar di Eropa bukan sesuatu yang tidak menarik, tapi semuanya harus cocok," ujar Kosicke kepada Sport 1.

"Saat ini, Jurgen (Klopp) tidak memikirkan untuk melatih tim lain selain the Reds."

"Tidak ada pelatih yang lebih besar dari klub manapun."

"Secara umum, klub selalu lebih besar. Jurgen tidak terlalu besar untuk Bayern Munchen dan Bayern Munchen tidak terlalu besar baginya."

"Ia dipastikan akan melakukan perkerjaan yang baik di sana. Bayern dan Klopp akan cocok, tapi itu bukan sebuah pilihan saat ini," tutupnya.


3. Kiprah Klopp

Klopp mencoba menenangkan Mane yang marah dan protes dirinya hanya dimainkan semenit.

Klopp telah melatih Liverpool selama lebih dari dua tahun, bergabung sejak tahun 2015 lalu. 

Di musim pertamanya, Klopp yang melanjutkan estafer pelatih Brendan Rodgers sejak bulan Oktober, hanya mampu membawa Liverpool berakhir di peringkat kedelapan. Musim lalu, Klopp berhasil membawa Liverpool kembali ke zona Liga Champion, mengakhiri musim sebagai yang keempat.

Ia direkrut ke kubu merah Merseyside setelah dianggap sukses melatih Borussia Dortmund. Bersama Die Borussen, Klopp telah memenangkan dua titel Bundesliga, sekaligus mencapai final Liga Champions di musim 2012/13.

LiverpoolBayern MunchenBorussia DortmundJurgen KloppJupp HeynckesBola Internasional

Berita Terkini