x

Jelang 8 Besar Liga Champions, Bintang AS Roma Terbar Ancaman Untuk Barcelona

Rabu, 28 Maret 2018 23:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi

Gelandang AS Roma, Maxime Gonalons mengirimkan sebuah sinyal peringatan ke Barcelona jelang bentrok kedua tim di babak perempatfinal Liga Champions pada Kamis (05/04/18) mendatang.

Dilansir dari Daily Star, Gonalons menegaskan bahwa timnya sangat percaya diri bisa menyingkirkan raksasa La Liga tersebut, setelah banyak melakukan persiapan dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga

1. Percaya Bisa Menang

AS Roma vs Barcelona.

Pemain berusia 29 tahun itu juga mengakui bahwa Barcelona adalah tim yang hebat dengan pemain-pemain terbaik di dunia, namun dirinya yakin timnya bisa meraih peluang untuk menang.

"Barcelona? Mereka tim yang hebat, saya pikir mereka sudah memiliki pemain terbaik di dunia selama beberapa tahun (Lionel Messi). Selalu sulit ketika Anda menghadapi pemain bagus seperti itu," kata Gonalons dikutip dari Daily Star.

"Kami memiliki peluang (untuk menang) dan kami akan memberikan yang terbaik. Dalam sepakbola Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi," tambahnya.


2. Berikan Kejutan

AS Roma.

Tak difavoritkan untuk memenangkan laga ini, membuat Roma bisa tampil lepas menurut Gonalons. Rekan-rekannya diharapkan bisa tampil bagus, dan membuat kejutan dengan menyingkirkan Barcelona dari ajang Liga Champions, yang merupakan salah satu tim favorit juara.


3. Tak Parkir Bus

Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco.

Sementara itu, pelatih Roma, Eusebio Di Francesco ingin menginstruksikan timnya tak bermain bertahan menghadapi Barcelona. Menurutnya, melawan taktik seperti itu tak bisa meredam agresifitas permainan dari klub asla Catalan tersebut.

"Saya tidak yakin menerapkan taktik semacam itu akan berhasil. Kami tak ingin bermain menunggu, dan lebih memilih menjemput boal di daerah mereka. Namun, kami juga tak ingin kehilangan identitas dengan bermain bertahan," ungkap pelatih 48 tahun itu.

BarcelonaLiga ChampionsAS Roma

Berita Terkini