x

Permalukan Tim Tango Bersama Spanyol, Diego Costa Sindir Argentina Terkait Lionel Messi

Rabu, 28 Maret 2018 13:30 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Messi berjalan melewati trofi Piala Dunia di tahun 2014.

Argentina dipermalukan oleh Spanyol saat mengunjungi Kota Madrid, tepatnya Stadion Wanda Metropolitano, Rbau (28/03/18) dini hari lalu.

Tanpa sang megabintang, Lionel Messi, Tim Tango ditundukkan dengan enam gol berbanding satu.

Di pertandingan persahabatan ini, pelatih Jorge Sampaoli tidak menurunkan Messi yang masih berkutat dengan cedera hamstring. Messi terpaksa menonton rekan-rekan senegaranya dari bangku penonton, saat Spanyol memasukkan gol sebanyak enam kali.


1. Spanyol 6-1 Argentina

Selebrasi Timnas Spanyol saat menghajar Timnas Argentina 6-1.

Hattrick Isco menjadi tajuk utama di pertandingan ini. Torehan tersebut sekaligus menjadi trigol dalam satu pertandingan pertama bagi gelandang serang Real Madrid tersebut di level internasional.

Tiga gol Spanyol lainnya dicetak oleh Diego Costa, Thiago Alcantara dan Iago Aspas. Sementara satu-satunya gol Argentina hadir dari kepala bek Manchester City, Nicolas Otamendi


2. Diego Costa Sindir Argentina

Diego Costa dan Alvaro Morata, striker asal Spanyol.

Diego Costa, yang menjadi pencetak gol pembuka pertandingan, melemparkan sindiran pada finalis Piala Dunia 2014 Brasil lalu yang menjadi lawannya di pertandingan tersebut.

Menurut penyerang Atletico Madrid ini, para penggemar Argentina seharusnya berhenti menaruh beban pada Messi.

"Di Argentina, mereka sangat suka memberikan kritik pada Messi," ujar Costa kepada Fox Sports Argentina.

"Hari ini, mereka (para penggemar Argentina) melihat mereka seperti apa tanpa Messi. Argentina harus menjaga Messi; mereka seharusnya bersyukur."

"Jika Messi tidak ada untuk mereka, akan seperti apa mereka jadinya?" tuturnya.

Baca Juga

Messi memang telah memenangkan segalanya di level klub bersama Barcelona. Bagaimanapun, ia masih belum mampu mengantarkan Argentina ke podium Piala Dunia, setelah sebelumnya dikandaskan Jerman di partai final di Brasil, 2014 lalu.


3. Hutang Argentina di Piala Dunia

Timnas Argentina tertunduk lesu saat mereka dikalahkan oleh Timnas Spanyol 1-6.

Sebelumnya La Pulga mengaku bahwa ia merasa memiliki hutang bersama rekan-rekannya di Piala Dunia 2018 Rusia mendatang. Bukan kepada para penggemar, melainkan pada diri pemain masing-masing.

"Kami memiliki hutand dengan diri kami sendiri. Kami tidak berhutang pada penggemar karena kami selalu memberikan 100%. Kami telah mencapi tiga final (Piala DUnia 2014, Copa Americas 2015 dan 2016)."

"Kami merasa bahwa ini adalah saatnya atau tidak selamanya," ungkap Messi kepada Fox Sports Argentina.

SpanyolArgentinaDiego CostaLionel MessiBola Internasional

Berita Terkini