x

Inggris 1-1 Italia: Insigne Buyarkan Kemenangan The Three Lions

Rabu, 28 Maret 2018 04:11 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Juni Adi
Lorenzo Insigne

Italia berhasil membuyarkan kemenangan Inggris yang sudah didepan mata. Pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium itu berkesudahan imbang dengan skor 1-1.

Gol Inggris dicetak oleh penyerang Jamie Vardy (26') dan gol tunggal Italia berasal dari penalti Lorenzo Insigne (87'). Tentu saja kecolongan dimenit-menit akhir pertandingan bisa membuat publik Inggris kecewa.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Jamie Vardy

Sejak peluit panjang dibunyikan wasit, permainan terbuka kedua tim diperagakan. Hal tersebut lantaran, baik Inggris maupun Italia ingin mendapatkan keunggulan terlebih dahulu.

Berulangkali Inggris melancarkan serangan lewat sisi sayap dengan memanfaatkan kecepatan para pemain. Akan tetapi serangan yang dibangun masih belum menemui titik temu.

Akan tetapi publik tuan rumah bisa bergembira lantaran penyerang Jamie Vardy berhasil membuka keunggulan di menit ke-26. Berkat operan cepat dari Lingard, pemain Leicester City itu berhasil melepaskan tembakan keras yang tak mampu dijangkau kiper Donnarumma.

Skor berubah menjadi 1-0 untuk Inggris tak membuat anak asuh Southgate mengendurkan serangan. Berulangkali mereka melakukan serangan berbahaya dengan memanfaatkan umpan-umpan terobosan yang belum menemui titik temu.

Bahkan hingga pertandingan berakhir pun, skor 1-0 untuk Inggris masih bertahan. Sehingga menarik untuk dilihat jalannya babak kedua.


2. Babak Kedua

Lorenzo Insigne

Babak kedua tensi permainan masih sama seperti babak sebelumnya, dimana kedua tim menampilkan permainan jual-beli serangan. Tetapi belum mampu menggetarkan jala lawan.

Italia sendiri bahkan mengubah gaya permainan mereka agar tampil lebih menyerang. Berulangkali Insigne dan kolega mengancam lewat sisi tengah tetapi belum bisa menembus barisan pertahanan tim tuan rumah.

Hingga menit ke-75, jalannya pertandingan berangsur-angsur melambat. Kedua tim tampak melakukan serangan balik guna bisa merangsek ke lini belakang, baik Inggris maupun Italia.

Barulah di menit ke-87 tim tamu berhasil membuyarkan kemenangan Inggris di depan mata. Gol yang ditunggu publik Italia berasal dari sepakan penalti Lorenzo Insigne.

Skor berubah menjadi 1-1 bagi kedua tim. Namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tersebut tidak berubah. Sehingga kedua tim harus puas berbagi angka.


3. Susunan Pemain

Inggris vs Italia

Inggris (3-1-4-2)
Butland; Walker, Stones, Tarkowski; Dier; Trippier, Chamberlain, Lingard, Young; Vardy, Sterling.
Pelatih: Southgate.

Italia (4-3-3)
Donnarumma; Zappacosta, Rugani, Bonucci, De Sciglio, Pellegrini, Jorginho, Parolo; Candreva, Immobile, Insigne.
Pelatih: Di Bagio.

InggrisItaliaLorenzo InsigneUji CobaFriendly MatchJamie VardyReviewBola Internasional

Berita Terkini