x

Kalah 1-6, Pelatih Argentina: Kami Ditampar Pemain Spanyol!

Rabu, 28 Maret 2018 08:46 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Argentina Jorge Sampaoli

Dalam laga uji coba keduanya pekan ini, Timnas Argentina tidak mampu mengulangi raihan positif di laga sebelumnya. Sialnya, mereka justru harus tersungkur lewat kekalahan memalukan 1-6 dari Timnas Spanyol, Rabu (28/03/18) dini hari WIB tadi.


1. Tamparan

Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli.

Kekalahan yang juga merupakan rekor terburuk Argentina tersebut, membuat pelatih Jorge Sampaoli mengaku malu usai pertandingan. Bahkan mantan pelatih Sevilla itu menyebut bahwa dirinya serasa di tampar oleh Tim matador.

"Spanyol telah menampar kami," tukasnya dalam konfrensi pers usai laga, dikutip dari Sportskeeda.

"(Sebelumnya) Kami tidak memprediksi banyaknya kekuatan mereka," tambahnya.

Baca Juga

2. Isco

Isco Alarcon

Argentina sebetulnya terlebih dahulu menguasai pertandingan di babak pertama. Sebelum jeda, mereka notabene hanya kalah tipis dengan skor 2-1.

Namun di babak kedua semua berubah, utamanya setelah playmaker asal klub Real Madrid, Isco berhasil menjadi motor permainan Spanyol dan menecetak hattrick.

"Di babak kedua, Spanyol merebut kami dengan menyerang langsung. Gol yang sangat cepat, membuat perbedaan dalam hasil akhir," kata Sampaoli.


3. Pekerjaan Rumah

Skuat Argentina pasca ditelan kekalahan 1-6.

Meskipun harus menanggung malu, alih-alih meratapi, Sampaoli justru memandang hasil 6-1 itu sebagai pekerjaan rumah agar Argentina tidak mengulangi rasa malu tersebut di gelaran Piala Dunia 2018.

"Kami harus melakukan perubahan setelah pertandingan ini, agar tidak terjadi kembali pada kami di Piala Dunia," kata Sampaoli.

"Hasil ini menjelaskan bahwa kami perlu mengambil pelajaran sebelum menyusun skuat final (di Piala Dunia) dan tetap bekerja, sehingga hal seperti ini tidak terjadi di di Piala Dunia," tutup pelatih 58 tahun itu.

SpanyolArgentinaIscoJorge SampaoliBola Internasional

Berita Terkini