x

Mohamed Salah Bukan Lagi Prioritas Real Madrid?

Rabu, 28 Maret 2018 07:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Mohamed Salah

Real Madrid berencana akan menandatangani pemain mega bintang lagi di musim panas mendatang. Namun ahli sepakbola Spanyol, Guillem Ballague mengatakan Salah bukanlah megabintang yang mereka cari, seperti dilansir dari Sky Sport.

Beberapa hari yang lalu, klub raksasa La Liga Spanyol itu memang dikaitkan dengan pencetak gol terkemuka Liverpool tersebut. Namun Real Madrid telah mengonfirmasi bahwa Salah bukanlah ‘Galactico’ yang diinginkan kubu Zidane musim panas ini.

Ballague menyatakan bahwa juara Liga Champions dua belas kali itu lebih melihat pemain megabintang Chelsea Eden Hazard dan striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski sebagai gantinya.


1. Salah terlalu sulit

Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Watford.

Real Madrid dikabarkan tertarik pada pemain Mesir itu, yang telah mencetak 36 gol dalam pertandingan debut fantastis di Anfield. Situasi inilah yang membuat mereka pastinya akan sulit untuk mendapatkannya karena Liverpool pasti bersikeras untuk mempertahankan bintang mereka di musim panas ini.

"Salah adalah pemain yang sulit untuk didatangkan, karenanya Real Madrid tidak menyebut dia sebagai kandidat untuk menjadi Galactico," kata Ballague kepada Sky Sports dilansir dari 90mins.

Balague juga menyebutkan Hazard adalah pemain yang ideal untuk direkrut Real Madrid saat ini.

“Anda dapat berpikir bahwa dia adalah bintang Liga Primer Inggris yang berharga dari Mesir. Tetapi jika mereka mendapatkan Hazard, mereka tidak akan membutuhkan Salah,” tambahnya.

“Sepertinya mereka (Real Madrid) tidak akan mengeluarkan banyak uang ke Salah, musim panas sangat panjang dan segalanya bisa terjadi,” tambah Balague.


2. Hazard dan Lewandowski

Eden Hazard (kiri) mencoba mempertahankan bola dari pemain Leicester City

Balague juga mengklaim bahwa baik gelandang serang Chelsea, Hazard dan mesin gol Bayern Munchen, Robert Lewandowski yang dalam beberapa hari terakhir ini sering dikaitkan dengan Real Madrid.

Baca Juga

3. Penguatan Skuat

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane diharapkan untuk memperkuat skuatnya jika dia tetap di Santiago Bernabeu. Real Madrid tentu akan mati-matian untuk merebut gelar La Liga Spanyol dengan rival seterunya Barcelona di musim depan.

Untuk di musim ini, rasanya sulit memang bagi Cristiano Ronaldo cs untuk mengejar torehan yang didapatkan oleh Lionel Messi dkk. Pasalnya, Madrid saat ini berada di urutan ketiga di klasemen sementara dengan torehan 60 poin, sementara Barcelona berada di puncak dengan memegang 75 poin.

Jika dilihat di atas kertas, dengan menyisakan 9 laga lagi rasanya Madrid masih bisa menyalip Barcelona yang memiliki selisih 15 angka tersebut, sekaligus melewati posisi kedua yang dihuni klub rival sekota, Atletico Madrid yang memegang 64 poin.

Hanya saja jika dilihat secara realistis, konsistensi Barca di musim ini tentu membuat El Real harus merelakan gelar La Liga Spanyol jatuh kepada rival abadi mereka tersebut.

Bursa TransferReal MadridLiverpoolZinedine ZidaneMohamed SalahRobert Lewandowski

Berita Terkini