x

Spanyol 6-1 Argentina: Isco Fenomenal, La Albiceleste Merana

Rabu, 28 Maret 2018 04:32 WIB
Editor: Isman Fadil
Isco Alarcon

Timnas Spanyol berhasil mengalahkan Argentina 6-1 pada laga uji coba di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (28/3/18) dini hari WIB. Enam gol Spanyol dicetak oleh Diego Costa, Thiago Alcantara, Iago Aspas dan hattrick dari Isco Alarcon. Sementara gol hiburan Argentina dicetak oleh Nicolas Otamendi.

Pada laga ini, pelatih Argentina, Jorge Sampaoli tidak memainkan Lionel Messi karena cedera otot usai menjalani latihan. Di sisi lain, Spanyol menurunkan skuat terbaiknya.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Isco Alarcon

Sejak kick off, Spanyol langsung tampil menekan ke lini pertahanan Argentina. Meski begitu, Argentina mampu menciptakan peluang pertama.

Pada menit ke-9, Gonzalo Higuain nyaris membuka keunggulan untuk timnya. Sayang sontekan Higuain usai menerima umpan dari Meza masih melenceng dari gawang De Gea.

Tiga menit berselang, Spanyol berhasil memecah kebuntuan. Diego Costa berhasil mencetak gol ke gawang Romero usai menerima umpan dari Asensio pada menit ke-12. 1-0 Spanyol memimpin.

Tertinggal satu gol membuat Argentina meningkatkan intesitas serangan. Pada menit 19, Higuain kembali mendapatkan peluang emas. Namun sepakan kaki kirinya masih bisa ditangkap dengan mudah oleh De Gea.

Isco Alarcon membuat Spanyol memperlebar keunggulan. Pada menit ke-27 Isco menyelesaikan umpan dari rekan seklubnya, Marco Asensio yang melepas umpan datar ke dalam kotak penalti. Tanpa penjagaan, Isco membobol gawang Willy Caballero yang menggantikan Sergio Romero.

Argentina memperkecil ketertinggalan pada menit ke-39. Umpan sepak pojok Ever Banega dituntaskan Nicolas Otamendi dengan sundulan terukur. Bola mengarah ke sudut kiri gawang dan tak dapat dijangkau De Gea. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.


2. Babak Kedua

Thiago Alcantara

Sekembalinya dari jeda istirahat, Spanyol kembali menjadi pihak pertama yang mengambil inisiatif serangan. Meski telah berhasil unggul 2-1 di babak pertama, skuat besutan Julen Lopetegui masih berambisi menambah pundi-pundi golnya.

Saat laga memasuki menit 52, Isco kembali mencatatkan nama di papan skor, sekaligus menambah keunggulan Spanyol menjadi 3-1 atas Argentina.

Diawali dari umpan Iago Aspas, gelandang Real Madrid itu sukses melepaskan sepakan menyusur tanah yang tak bisa dihentikan kiper pengganti, Caballero.

Argentina yang tertinggal dua gol dari tuan rumah masih berusaha keras untuk kembali menyeimbangkan kedudukan. Sayang, alih-alih menyamakan kedudukan, mereka justru harus menerima kenyataan gawang mereka kembali kebobolan

Tiga menit dari gol Isco, Thiago semakin membawa Spanyol menjauh. Berawal dari umpan Isco yang gagal diterima Aspas, Thiago yang berada di belakangnya berhasil meceploskan bola ke gawang Argentina.

Tak puas sampai disitu, Spanyol semakin menggila. Di menit ke-73, Aspas sukses mencatatkan namanya usai menyambut tendangan jauh David de Gea. 5-1 Spanyol memimpin.

Isco mencetak hattrick di laga ini. Pemain 25 tahun ini menambah keunggulan Spanyol menjadi 6-1 setelah sukses memaksimalkan umpan tarik Aspas. Dengan sekali kontrol, Isco sukses menempatkan bola ke pojok gawang. 

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol yang tercipta. Spanyol sukses menang telak 6-1 atas Argentina.


3. Susunan Pemain

Prediksi Spanyol vs Argentina.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Spanyol (4-3-3): De Gea; Carvajal, Ramos, Piqué, Jordi Alba; Iniesta, Thiago, Koke; Asensio, Diego Costa, Isco.

Argentina (4-2-3-1): Romero; Bustos, Otamendi, Rojo, Tagliafico; Biglia, Mascherano; Meza, Banega, Lo Celso; Higuaín.

SpanyolArgentinaDiego CostaThiago AlcantaraIscoNicolas OtamendiIago AspasBola InternasionalReview Big Match

Berita Terkini