x

1 Janji yang Jadi Penyebab Ronaldinho Gagal Gabung Man United

Kamis, 29 Maret 2018 19:42 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Gerry Crisandy
Ronaldinho saat berseragam Barcelona

Didaulat sebagai pemain terbaik dunia pada tahun 2005 dan mendapatkan semua gelar bergengsi di Eropa adalah dua dari sekian banyak pencapaian yang pernah didapatkan oleh Ronaldinho di Barcelona. Pesepakbola asal Brasil tersebut gabung dengan Blaugrana setelah namanya menggaung kencang di Piala Dunia 2002.

Sebelum berada di Spanyol, pemain bernama lengkap Ronaldo de Assis Moreira ini bermain untuk klub asal Prancis, yakni Paris Saint-Germain. Di sana, ia memainkan 75 laga dengan mencetak 25 gol dan delapan assist.

Namun, Ronaldinho mengatakan jika ia hampir saja bergabung ke Manchester United. Hal tersebut ia beberkan ketika melakukan sesi wawancara bersama Fourfourtwo.


1. Hampir Gabung Manchester United

Ronaldinho.

Ronaldinho hampir saja menjadi bagian dari Manchester United namun sayangnya kedua pihak tidak mencapai kesepakatan dalam 48 jam. Ada beberapa hal kecil yang belum terselesaikan dalam tenggat waktu tersebut sehingga ia harus merelakan mimpi bermain di Inggris.

“Itu hampir saja terjadi (bergabung dengan Manchester United). Masalahnya, 48 jam kemudian, sebelum transfer diselesaikan, Sandro Rosell menagih janji saya untuk bergabung dengan skuat Barcelona yang dipimpinnya sebagai presiden,” ujar Ronaldinho dikutip dari Fourfourtwo.


2. Janji kepada Sandro Rosell

Sejumlah tamu undangan sudah hadi di Istana Kremlin, salah satunya bintang Brazil, Ronaldinho.

Sebelumnya, Ronaldinho sudah berjanji kepada Sandro Rosell jika ia akan pindah ke Barcelona apabila dia terpilih dalam pemilihan umum sebagai presiden klub asal Katalunya tersebut. Hal tersebut menjadi kenyataan dan megabintang asal Brasil harus menepati apa yang dikatakannya.

Baca Juga

“masalah kecil yang memisahkan saya dengan Manchester United ketika Rosell datang dan menagih janji saya untuk datang ke Barcelona dan menjadi bagian dari mereka. Karena saya sudah berjanji, transfer tersebut berjalan cepat,” kata Ronaldinho.


3. Tak Menyesali Barcelona

Legenda Barcelona, (kiri-kanan) Rivaldo, Edgar Davids, dan Ronaldinho.

Ronaldinho tidak pernah menyesali pilihannya untuk bergabung bersama dengan Barcelona lantaran klub tersebut telah menjadi sejarah panjang bagi para pemain Brasil ketika datang ke Eropa. Tim asal Catalan itu memang sangat bersahabat untuk talenta Samba.

Tercatat, ada beberapa nama kelahiran Brasil yang sukses di Camp Nou, seperti Rivaldo, Romario, Ronaldo. Hal tersebut juga belum berhenti hingga sekarang karena ada pemain seperti Neymar, Dani Alves, Maxwell hingga Coutinho yang baru saja berlabuh di salah satu klub terbaik di dunia tersebut.

Manchester UnitedBarcelonaRonaldinhoSandro RosellBola Internasional

Berita Terkini