x

5 Bintang Barcelona 'Diserang' Virus FIFA, Siapa Saja?

Kamis, 29 Maret 2018 09:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi.

Barcelona bakal menghadapi ujian yang sangat berat dalam dua laga ke depan, dengan menghadapi Sevilla di La Liga Spanyol dan juga partai 8 besar Liga Champions melawan AS Roma.

Dua laga berikutnya Blaugrana diyakini akan semakin berat usai berakhirnya jeda internasional, dengan cederanya 5 pilar mereka usai membela negaranya masing-masing.

Berikut INDOSPORT merangkum 5 pemain utama Barcelona yang mengalami cedera, atau lebih sering disebut virus FIFA.


1. Marc Andre Ter Stegen

Kiper utama Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Kiper Timnas Jerman ini juga mengalami cedera saat membela Timnas Jerman dan diragukan untuk bisa dibawa dalam skuat Ernesto Valverde menghadapi Sevilla, Minggu (01/04/18) nanti.

Baca Juga

Ter Stegen, sebenarnya bermain untuk Timnas Jerman saat menghadapi Spanyol, Sabtu (24/03/18) kemarin. Namun dia absen saat Der Panzer kalah dari Brasil, Rabu (28/03/18) kemarin.

Ter Stegen pun dikonfirmasi oleh Valverde masih harus menjalani sejumlah tes medis setibanya dia di Barcelona.


2. Lucas Digne

Caption

Lucas Digne juga mengalami cedera saat membela Timnas Prancis di jeda internasional kemarin. Barcelona sendiri sudah mengkonfirmasi kabar cedera sang pemain lewat akun twitter resmi mereka.

Dari keterangan yang disampaikan oleh akun twitter tersebut, Digne diketahui mengalami cedera paha yang membuatnya harus absen minimal 3 bulan.


3. Andres Iniesta

Philippe Coutinho, memainkan debutnya saat menggantikan Andres Iniesta.

Andres Iniesta dimainkan sebagai starter saat Spanyol mencukur habis Argentina dengan skor 6-1 pada Rabu (28/03/18) kemarin.

Dalam laga tersebut, gelandang berusia 33 tahun itu diyakini mengalami cedera saat ditarik keluar lebih awal pada menit ke-56. Belum diketahui cedera apa dan harus berapa lama sang gelandang harus absen.


4. Gerard Pique

Gerard Pique.

Sama seperti Iniesta, Pique juga bermain saat kemenangan besar Spanyol pada pertengahan pekan ini. Sang pemain terlihat memegangi pahanya saat ditarik keluar pada menit ke-72.

Usai digantikan oleh Azpilicueta, sang pemain langsung menuju ruang ganti dan belum ada kabar kelanjutan tentang cederanya. Sang pemain akan menjalani sejumlah tes kesehatan setibanya di Barcelona.


5. Lionel Messi

Lionel Messi menyaksikan laga Timnas Argentina vs Timnas Spanyol dari tribun VIP.

Pemain terakhir yang mengalami cedera adalah sang mega bintang, Lionel Messi. Dikabarkan sejumlah media Spanyol, termasuk marca.com, bahwa Messi mengalami cedera hamstring.

Bahkan sang pemain tidak diturunkan oleh Timnas Argentina di dua laga internasional kemarin. Saat dibantai oleh Spanyol kemarin, Messi juga hanya duduk di tribun menyaksikan laga.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolAndres IniestaGerard PiqueLucas DigneLiga Spanyol

Berita Terkini