x

Ancelotti Belum Pikirkan Latih Timnas Italia

Kamis, 29 Maret 2018 16:05 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Carlo Ancelotti.

Teka-teki mengenai siapa yang akan menjadi pelatih Timnas Italia belim juga terjawab. Carlo Ancelotti yang dikabarkan menjadi salah satu kandidat kuat bahkan belum bisa mengambil keputusan apakah akan mengambil kesempatan tersebut. 

Kini Ttimnas Italia sementara ditangani oleh pelatih sementara, Luigi Di Bagio. Hal tersebut lantaran Gian Piero Ventura yang kala itu menjadi pelatih dipecat November 2017 lalu karena gagal membawa Italia ke Piala Dunia 2018 di Rusia.


1. Diinginkan Para Petinggi

Carlo Ancelotti ketika menjadi pelatih AC Milan.

Dilansir Sportsmole, Carlo Ancelotti yang memiliki rentetan pengalaman di sejumlah klub elite Eropamembuat para petinggi sepakbola Italia sangat tertarik untuk memercayakan kursi pelatih kepadanya.

Selain diminati oleh Timnas Italia, Ancelotti juga kabarnya diminati oleh klub elit Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain. Tidak hanya itu, legenda sepakbola Timnas Inggris, David Beckham ingin membawa pelatih 58 tahun itu untuk melatih tim barunya di Amerika nanti.

Baca Juga

2. Belum Bisa Memutuskan

Carlo Ancelotti, mantan pelatih Bayern Munchen.

Meskipun tergerak hati untuk memperbaiki sepakbola di negara asalnya, Ancelotti sepertinya belum bisa memutuskan dalam waktu dekat.  

"Federasi dengan bantuan Komite Olimpiade Italia harus menciptakan struktur baru dulu di organisasi sendiri. Setelah itu, barulah saya membuat keputusan," katanya seperti dikutip dari Mirror.

"Saya tidak bisa membuat keputusan sekarang. Harus ada kejelasan dari federasi, walaupun saya masih ingin melatih klub."

Ancelotti saat ini tengah menganggur sejak ia dipecat oleh Bayern Munchen di bulan September 2017 lalu. Mantan pelatih Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan ini dianggap gagal memberikan hasil yang memuaskan di musim 2017/18.


3. Kandidat Lainnya

Antonio Conte (kiri/pelatih Chelsea) dan Carlo Ancelotti (mantan Pelatih Bayern Munchen).

Selain Ancelotti, beberapa nama seperti Antonio Conte, Roberto Mancini dan Caludio Rainieri juga dikabarkan berpeluang melatih tim Gli Azzuri.

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) hingga kini belum akan memiliki presiden setidaknya sampai enam bulan ke depan. Hal tersebut sudah menjadi keputusan Federasi Olimpiade Italia (CONI) karena tak ada kandidat yang memenuhi syarat dalam pemungutan suara baru-baru ini.

Kursi kosong FIGC memang kosong sepeninggal Carlo Tavecchio yang mengundurkan diri karena gagalnya Timnas Italia melenggang ke Piala Dunia.

ItaliaCarlo AncelottiAntonio ConteBola Internasional

Berita Terkini