x

Gara-gara Email Palsu, Lazio Kena Tipu Puluhan Miliar

Kamis, 29 Maret 2018 23:20 WIB
Editor: Juni Adi
Bek Lazio, Stefan De Vrij

Baru-baru ini publik sepakbola Italia tengah dihebohkan dengan kasus penipuan yang dialami oleh salah satu klub Serie A Italia, Lazio. 

Hal itu terjadi karena pihak manajemen keuangan Lazio melakukan kesalahan fatal, saat diminta sejumlah uang dengan alasan untuk melunasi biaya transfer Stefan de Vrij dari Feyenoord.

Baca Juga

1. Kronologi Kejadian

Merayakan gol

Dilansir dari laporan harian media Italia, Il Tempo, insiden itu terjadi ketika pihak Lazio menerima sebuah e-mail yang mengatasnamakan Feyenoord lengkap dengan logo klub untuk meminta pihak Lazio mentransfer sejumlah uang.

Tak berpikir lama, pihak manajemen percaya dan langsung melakukan transaksi mengirimkan uang senilai Rp34 miliar, ke nomor rekening sesuai yang tertera di e-mail tersebut.


2. Kesalahan Lazio

Merayakan gol

Akan tetapi beberapa saat kemudian Feyenoord mengaku bahwa mereka tidak menerima uang dari Lazio. Setelah dilacak, email tersebut bodong dan dikirim atas ulah hacker.

Lazio sendiri tidak melakukan pengecekan kembali untuk mengetahui keabsahan dari surat elektronik dan rekening tersebut karena mengira itu dikirim langsung oleh Feyenoord.


3. Lapor Pihak Berwajib

Pemain Lazio, Luis Alberto.

Tak ingin berlarut-larut, pihak I Biancocelesti pun langsung melaporkan kasus penipuan ini ke pihak yang berwenang. Dan masih dalam laporan  Il Tempo, saat ini tengah digelar penyelidikan dan pelacakan terhadap uang tersebut ke bank yang ada di Belanda.

Serie A ItaliaStefan de VrijLazioFeyenoordLiga Italia

Berita Terkini