x

Nyaris Gabung PSMS Medan, Ini 3 Fakta Frengky Kogoya Sang Amunisi Baru Persija

Kamis, 29 Maret 2018 13:39 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri
Frengky Kogoya, winger baru Persija.

Persija Jakarta mendapat kabar gembira jelang pekan kedua Liga 1 2018. Macan Kemayoran resmi merekrut satu pemain lokal di saat terakhir penutupan bursa transfer putaran pertama. Pemain baru yang menjadi bagian dari keluarga Macan Kemayoran ialah winger lincah asal Papua, Frengky Kogoya.

Frengki Kogoya sebelumnya telah menjalani seleksi selama dua hari belakangan di Lapangan Sutasoma Halim Perdanakusuma, Jakarta. Ia didatangkan setelah Persija kehilangan salah satu pemain yang juga dari Papua, Arthur Bonai, yang mengundurkan diri setelah dipanggil mengikuti Pekan Olahraga Angkatan.

Rupanya sebelum resmi menjadi pemain Macan Kemayoran, Frengky pernah mengikuti sesi latihan bersam PSMS Medan. Kabarnya, ia merupakan pemain yang ditunjuk langsung oleh pelatih PSMS, Djajang Nurdjaman.

Berikut tiga fakta menarik mengenai Frengky Kogoya yang sudah INDOSPORT rangkum untuk Anda.


1. Jebolan PON 2016 Papua

Frengki Kogoya bersama Direktur Persija, Gede Widiade.

PON (Pekan Olahraga Nasional) banyak memunculkan bakat-bakat pesepakbola baru. Pemain hebat Indonesia asal Papua macam Boaz Solossa, Ian Luis Kabez, Imanuel Padwa, Christian Worabay dan Ricardo Salampessy, merupakan jebolan ajang tersebut.

Kogoya juga merupakan yang pernah memperkuat tim Papua di ajang PON Jawa Barat 2016 silam. Di usianya yang masih muda, Kogoya kini sudah dikontrak tim sebesar Persija. 

Baca Juga

2. Sebelum ke Persija, Sudah Training di PSMS

Frengki Kogoya, resmi tanda tangan kontrak selama dua tahun bersama Persija.

Sebelumnya, winger muda asal Papua ini sudah hampir gabung bersama PSMS Medan. Frengky pernah terlihat di tempat latihan PSMS dan pernah mengunggah aktifitas latihannya itu di akun Instagram pribadi miliknya, @frengkykogoya6.

Frengky juga rupanya adalah pemain yang langsung di bidik pelatih PSMS, Djajang Nurjaman. Namun sayang saat namanya sudah dinyatakan lolos seleksi di PSMS, Frengky justru memutuskan untuk mundur.

“Frengky lolos seleksi bersama PSMS. Tapi ketika nego tidak deal. Sehingga, dia gagal bergabung dengan PSMS,” ujar Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman, Februari lalu


3. Gunakan Nomor Punggung 77

Frengky Kogoya bersama manajemen Persija

Bersama Macan Kemayoran, Frangky akan menggunakan nomor punggung 77. Menurut manajemen pemain asal Timur Indonesia ini, angka 77 akan memberi keberutungan baginya.

Berikut biodata lengkap Frengky Kogoya dan jejak kariernya di sepakbola.

Nama Lengkap: Frengky Pare Kogoya

Tempat Tanggal Lahir: Wamena, 22 Juni 1997

Berat Badan: 55kg

Tinggi Badan: 159 cm

Awal karier:

Persipuja Puncak Jaya U-15 2009

Persipuja Puncak Jaya U-18 2010

Tunas Garuda go to Arsenal 2011-2012,

Divisi Utama:

Yahukimo FC 2013-2014

Persipura U21 2016

PSPS Riau 2017

Posisi: Winger kiri, kanan, striker kedua.

Persija JakartaLiga IndonesiaArthur Bonai

Berita Terkini