x

Prediksi Manchester United vs Swansea City: Ganjalan Angsa Putih

Kamis, 29 Maret 2018 20:11 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Prediksi Manchester United vs Swansea City.

The Red Devils akan menghadapi tantangan sulit dari Swansea City dalam usahanya mengokohkan posisi kedua klasemen Liga Primer Inggris. Alasannya, The Swans yang saat ini menduduki peringkat 14 tabel, hanya berjarak tiga poin dari zona degradasi.

Bermain di Old Trafford, Manchester United jelas lebih diunggulkan di pertandingan yang akhir pekan ini. Tapi rekor baik tim tamu pasca penunjukkan Carlos Carvalhal untuk mengisi kursi pelatih patut memaksa anak-anak asuh Jose Mourinho memasang mode waspada.

Sejak pergantian pelatih, Swansea telah menaklukkan tim-tim besar lainnya seperti Liverpool dan Arsenal.


1. Berita Tim

Anthony Martial

Anthony Martial telah pulih dari cedera anklenya dan bermain untuk Prancis di pertengahan pekan, tapi pemain muda, Scott McTominay yang mengalami cedera yang sama, masih diragukan tampil usai ditarik dari skuat Skotlandia.

Ander Herrera berpeluang untuk kembali diturunkan setelah absen sebulan karena cedera paha, sedangkan Marcos Rojo, Phil Jones dan Daley Blind masih akan berada di pinggir lapangan.

Manchester United vs Swansea City (Susunan Pemain).

Sementara di kubu tim tamu,  Carvalhal masih masih harus menunggu hasil tes Renato Sanches dan Angel Rangel sebelum pertandingan. 

Leroy Fer dan Wilfried Bony menjadi dua pemain yang dipastikan tidak merumput karena cedera, bersama Jordan Ayew yang menjalani masa suspensi tiga pertandingan karena kartu merah.


2. Rekor Pertemuan

Manchester United vs Swansea City.

Dari enam bentrokan terakhir kedua tim, Manchester United unggul dengan empat kemenangan. Swansea menggenggam satu kemenangan, namun hasil tersebut didapat di akhir Agustus 2015 lalu. Satu pertandingan berakhir imbang satu sama.

Manchester United vs Swansea City (Lima Laga Terakhir).

Manchester United juga akan menginjakkan kaki ke lapangan berbekal kemenangan melawan Brighton. Di sisi lain, di pertandingan terakhirnya, Swansea mendapat pukulan keras dengan kekalahan tiga gol tanpa balas melawan Tottenham Hotspur.


3. Players to Watch

Paul Pogba mendapat perlawan dari kedua pemain Sevilla.

Paul Pogba

Isu keretakan hubungannya dengan Mourinho sempat beredar belakangan ini. Hal tersebut juga dipicu dengan kehadiran  Pogba di barisan pemain cadangan Manchester United di beberapa pertandingan terakhir.

Namun penampilan terakhir Pogba bersama Timnas Prancis seharusnye membuat pelatih Portugal tersebut berpikir dua kali untuk tidak menempatkan mantan pemain Juventus tersebut di kesebelasan utama.

Manchester United vs Swansea City (Paul Pogba).

Di pertandingan melawan Russia, Pogba mencetak satu gol tendangan bebas memukau dan satu assist dari umpan terobosan yang berbuah gol Kylian Mbappe.

Apiknya performa Pogba di pertandingan tersebut menjadi pesan tersendiri kepada Mourinho untuk segera kembali membangun strategi dengan Pogba sebagai inti permainan di pertandingan melawan Swansea.

Andre Ayew

Baru saja berganti seragam, dari West Ham ke Swanse City, di bulan Januari lalu, Andre Ayew masih belum mampu mencuri perhatian di klub Wales tersebut. Hanya satu assist yang telah dicatatkannya dari empat penampilan.

Namun secara keseluruhan, kehadiran pemain berusia 28 tahun ini di lapangan begitu berdampak pada permainan Swansea.

Manchester United vs Swansea City (Andre Ayew).

Menjadi salah satu pemain depan, ia kemungkinan besar akan dipasangkan dengan penyerang muda yang dipinjam dari Chelsea, Tammy Abraham. Berbeda dengan Abraham yang gemar menempatkan dirinya di kotak penalti lawan, Ayew cenderung turun membantu pertahanan dan memungut bola dari lini tengah.

Ayew akan memiliki peran penting dalam meminimalisir kontribusi pemain-pemain seperti Nemanja Matic dan Paul Pogba di tengah lapangan, sekaligus menjadi ancaman bagi lini pertahanan The Red Devils.

Baca Juga

4. Fakta-fakta Jelang Pertandingan

Pelatih Swansea, Carlos Carvalhal
Manchester United vs Swansea City (Prediksi Indosport).
Manchester UnitedPaul PogbaSwansea CityAndre AyewLiga Inggris

Berita Terkini