x

Pelatih Barcelona Menolak Panik dengan Cedera Messi

Kamis, 29 Maret 2018 04:35 WIB
Editor: Juni Adi
Ernesto Valverde.

Lionel Messi harus melewatkan tengah pekah ini dengan berduduk di area tribun penonton, lantaran pemlik lima kali Ballon d'Or ini harus menepi karena cedera hamstering.

Meski Messi adalah pemain penting Blaugrana, namun tidak lantas situasi tersebut membuat pelatih Barcelona, Ernesto Valverde merasa khawatir dan menanggapinya dengan santai.

Baca Juga

1. Cedera Messi Tidak Terlalu Penting

Lionel Messi menyaksikan laga Timnas Argentina vs Timnas Spanyol dari tribun VIP.

Menurut pelatih berusia 54 tahun itu Messi memang sudah mengalami masalah pada kakinya saat masih membela Barcelona. 

"Messi menyelesaikan pertandingan terakhir melawan Athletic Bilbao dan memang benar bahwa dia memiliki beberapa masalah kecil pada kakinya," kata Valverde dikutip dari Marca.

"Saya tenang karena kami percaya bahwa itu (cedera Messi) tidak terlalu penting sama sekali. Kami tidak ada rasa khawatir sebelumnya, dan besok kami akan tahu apa yang dia rasakan," tambahnya.


2. Tetap Berharap Sembuh

Lionel Messi usai mencetak gol kedua untuk Barcelona.

Meski mengaku tak terlalu khawati atas cedera yang dialami Messi. Namun, Valverde berharap agar pemain berusia 31 tahun segera sembuh karena Barca sudah ditunggu lawan berat di ajang Liga Champions, kontra AS Roma.

"Untuk saat ini kami tidak merasa khawatir dengan kondisinya. Tapi, ketika tim dokter sudah melakukan pemeriksaan, kami baru akan mengambil langkah-langkah sesuai dengan sarannya," tegas Valverde.


3. Absen Bela Argentina

Lionel Messi duduk di kursi tribun VIP.

Akibat cedera tersebut, Lionel Messi harus absen membela negaranya, Argentina di laga uji coba internasional melawan Spanyol. Absennya Messi di skuat Tim Tango rupanya sangat berpengaruh, karena Argentina tak bisa berbuat banyak dan takluk dengan skor 6-1 pada Rabu (28/03/18) lalu.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolErnesto ValverdeLiga Spanyol

Berita Terkini