x

Lepas Arthur Bonai, Persija Resmi Rekrut Winger Lincah Asal Papua

Kamis, 29 Maret 2018 12:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Frengki Kogoya, winger baru Persija.

Persija Jakarta mendapat kabar gembira jelang laga kedua Liga 1 2018. Macan Kemayoran akhirnya secara resmi merekrut satu pemain lokal di saat terakhir penutupan bursa transfer putaran pertama. Pemain baru yang menjadi bagian dari keluarga Macan Kemayoran adalah Frengki Kogoya asal Papua.

Baca Juga

Frengki Kogoya merupakan berposisi sebagai winger dan sebelumnya telah menjalani seleksi selama dua hari belakangan di Lapangan Sutasoma Halim Perdanakusuma, Jakarta. Ia didatangkan setelah Persija kehilangan salah satu pemain yang juga dari Papua, Arthur Bonai yang mengundurkan diri setelah dipanggil mengikuti Pekan Olahraga Angkatan dalam waktu dekat.


1. Frengki Dikontrak Dua Tahun

Frengki Kogoya, resmi tanda tangan kontrak selama dua tahun bersama Persija.

Bersama klub Ibu Kota, Frengki menandatangani kontrak dengan durasi dua tahun. Ia direkomendasikan langsung oleh pelatih Stefano Cugurra Teco yang menilai gaya permainan mantan PSPS Pekanbaru itu cocok dan bisa membantu Persija di musim ini.

"Frengki telah resmi bergabung dengan Persija untuk durasi kontrak dua tahun ke depan. Setelah berkoordinasi dengan tim pelatih, Frengki adalah pemain yang dibutuhkan oleh tim. Semoga dia bisa memberikan kontribusi positif untuk Persija," ujar Direktur Utama Persija, Gede Widiade.


2. Main di Liga 2 Sebelum ke Persija

Frengki Kogoya, winger baru Persija.

Sebelum seleksi di Persija Jakarta, Frengki lebih banyak berkutat di Liga 2. Pemain kelahiran 22 Juni 1997 itu terakhir bermain bersama PSPS Pekanbaru dan jebolan Persipura Puncak Jaya ini sukses membawa tim tersebut masuk 8 besar Liga 2.

Usai menandatangani kontrak, Frengki tak lupa mengucapkan rasa syukurnya karena akhirnya bisa bergabung dengan tim sebesar Persija Jakarta. Karenanya, ia berambisi membawa tim Macan Kemayoran berprestasi di kancah sepakbola nasional.

"Pastinya saya sangat bersyukur setelah mendapat kepercayaan dari tim pelatih dan manajemen Persija untuk bergabung dengan tim. Apalagi tim ini baru saja menjadi juara. Pastinya saya ingin memberikan kontribusi maksimal di tim," ucapnya.


3. Gunakan Nomor Punggung 77

Frengki Kogoya bersama Direktur Persija, Gede Widiade.

Nantinya,Frengki akan menggunakan nomor punggung 77 di Persija Jakarta. Salah satu alasannya memakai nomor punggung ini karena angka 77 dinilai memberikan keberuntungan kepada dirinya. 

Sebelum direkrut manajemen, pelatih Persija Jakarta Stefano Teco Cugurra mengaku melihat ada potensi yang bagus dalam diri Frengki. Meski sebenarnya membutuhkan pemain senior, Teco menilai pemain 21 tahun itu memiliki kecepatan, kekuatan di kaki kiri dan bisa melapis kepergian Arthur Bonai.

"Dia (Franky) datang untuk seleksi. Jika dilihat dalam latihan bagus, dia bisa dapat kontrak di sini (Persija). Dia pemain cepat punya teknik dan kuat kaki kiri," ucap pelatih asal Brasil itu.

Posisinya sayap kiri. Walau kami sebenarnya masih butuh satu pemain senior. Tapi kami ingin lihat dulu dia. Tidak maslaah dia masih muda yang penting memiliki kualitas untuk bantu tim," tutup Teco.

Persija JakartaLiga IndonesiaArthur BonaiLiga 1

Berita Terkini