x

Tak Hanya Jakmania, Panpel Persija Juga Minta Aremania untuk Jaga GBK

Rabu, 28 Maret 2018 21:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Stadion Gelora Bung Karno.

Laga big match akan tersaji pada akhir pekan nanti, dimana tuan rumah Persija Jakarta akan menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (31/03/18). dalam lanjutan pekan kedua Liga 1 2018.


1. Himbauan

Aremania, pendukung Arema FC.

Untuk itu, pihak panitia pelaksana (panpel) memberikan himbauan kepada pendukung kedua tim baik Jakmania maupun Aremania yang akan menyaksikan laga di GBK.

Pihak panpel Persija mengingatkan kepada Aremania untuk juga menjaga ketertiban saat berada di GBK, khususnya menjaga fasilitas di stadion.

Baca Juga

Hal ini disebabkan pendukung Singo Edan itu diprediksi akan memenuhi kuota 5 persen suporter tamu yang telah disiapkan sesuai dengan regulasi.

"Sekali lagi kami menyambut kawan-kawan Aremania dengan baik. Namun saya mewanti-wanti mereka juga untuk menjaga GBK mengingat ini aset bangsa. Sesuai dengan tagline kami Save GBK,” ujar Arief Perdana Kusuma selaku ketua panpel Persija.


2. Jangan Bawa

Panpel Persija berharap tidak ada penonton yang membawa flare.

Tak hanya itu, Arief juga menegaskan agar siapapun suporter yang datang dan ingin menyaksika laga tidak boleh membawa barang-barang terlarang.

Hal itu tentu saja akan merugikan klub karena akan ada sanksi tegas dari Komisi Disiplin. Tidak hanya itu, barang-barang yang dimaksud akan mengganggu jalannya pertandingan, dan juga mengancam keselamatan semua yang ada di stadion.

"Sekali lagi ayolah kita tertib, jangan sampai ada flare, smoke bomb, laser atau hal-hal lain yang bisa menganggu jalannya pertandingan. Ayo dukung tim masing-masing dengan suportif,” imbaunya.


3. Ribuan Tiket

Situasi Penjaga Keamanan di Luar Stadion GBK.

Sebagai informasi, panpel Persija sejatinya menyediakan 4000 tiket untuk suporter Arema. Dan sejauh ini pihak panpel sudah berkoordinasi dengan Aremania untuk penjualan dan distribusi tiket tersebut.

Sedangkan untuk persiapan laga kandang perdana, Arief menyatakan pihaknya sudah siap menggelar laga dan persiapan sudah mencapai 99 persen.

Persija JakartaThe JakmaniaAremaniaStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Liga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini