x

Pasca Nyanyian Rasis ke Bobotoh Viral, Bek Persija Sempat Dihubungi Manajemen

Rabu, 28 Maret 2018 20:32 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Gunawan Dwi Cahyo.

Nama bek Persija Jakarta sempat menjadi sorotan saat video nyanyian rasis ke suporter Persib Bandung, Viking viral di media sosial.

Dalam video yang disiarkan langsung di akun Instagram Riko Simanjuntak tersebut, sosok Gunawan memang terlihat jelas.

Sial bagi suami Okie Agustina itu, wajah terlihat di kamera ketika ada teriakan keras dari oknum yang mengejek Viking, wajah Gunawan lah yang terlihat.

Akibatnya, banyak orang yang menuduh bahwa pemain kelahiran 20 April 1989 itu adalah sosok yang mengucapkan kalimat hinaan.


1. Beri Klarifikasi

Gunawan Dwi Cahyo.

Tidak ingin terus dituduh sebagai orang yang menghina Bobotoh, Gunawan pun akhirnya angkat bicara.

Dihubungi langsung oleh awak INDOSPORT, mantan penggawa Arema FC itu memberikan klarifikasi, bahwa ia tidak pernah melontarkan kalimat hinaan.

Gunawan sendiri tak segan menjelaskan bahwa dirinya kala itu hanya menyebut kata Bobotoh untuk menggoda pemain Persija yang merupakan eks Persib, Ahmad Syaifullah.

Baca Juga

Namun, untuk kata-kata yang menghina Bobotoh sendiri, Gunawan meminta agar masyarakat, terutama Bobotoh untuk lebih memperhatikan kembali suara tersebut, dan meminta untuk dibandingkan dengan suaranya. 

"Coba tolong lebih diperhatikan, bisa juga dibandingkan suara yang mengatakan hal itu dengan suara saya sendiri, pasti berbeda," yakinkannya lagi. 


2. Dihubungi Manajemen

Gunawan Dwi Cahyo.

Setelah video tersebut menjadi pembicaraan di media sosial, Gunawan mengaku langsung dihubungi oleh pihak manajemen Macan Kemayoran.

"Ada telepon juga dari manajemen tadi soal hal tersebut. Namun ya namanya juga pemain, siapa yang ingin para pendukungnya malah jadi bertarung dengan pendukung lain. Tidak ada pemain yang ingin seperti itu," jelas pemain yang juga penggemar Inter Milan itu.


3. Minta Kesadaran

Gunawan Dwi Cahyo.

Gunawan sendiri menuturkan bahwa meski dirinya tak dapat mengungkapkan soal siapa oknum yang melakukan aksi tersebut, namun dirinya berharap sang pelaku mengaku dengan sendirinya. 

"Biar nanti orang itu sendiri saja, yang merasa memang melakukannya, untuk mengaku sendiri terkait aksinya," tutup bek Persija itu. 

Persib BandungPersija JakartaVikingBobotohGunawan Dwi CahyoLiga Indonesia

Berita Terkini