x

Cari Pengganti Joko Susilo, Arema Akan Tiru Bali United

Jumat, 30 Maret 2018 08:19 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto

Arema FC mencoba sedikit menggambarkan perihal rencana tim ke depannya. Hal itu terkait keberadaan Joko Susilo sebagai head coach, beserta masuknya satu pelatih baru yang akan hadir paling cepat pada awal April mendatang.

Sebelumnya, pihak klub berjulukan Singo Edan itu memastikan bahwa kedatangan sosok pelatih baru bukan untuk menggantikan Joko Susilo. Namun, Arema FC akan menerapkan konsep join coach alias memadukan dua kinerja pelatih dalam satu tim.

Baca Juga

"Secara pekerjaan, pelatih yang akan mendampingi Joko Susilo nanti juga sama sebagai pemimpin untuk program latihan dan pertandingan," bilang Ruddy Widodo.

"Tapi secara administrasi, keduanya dipisahkan. Joko Susilo sebagai head coach, pelatih baru nantinya sebagai asisten atau lainnya (kemungkinan besar direktur teknis tim)," Manajer Umum Arema FC itu menambahkan.


1. Tiru Bali United

Widodo Cahyono Putro dalam jumpa pers.

Arema FC sendiri akan meniru konsep yang ada di Bali United pada gelaran Piala Presiden lalu. 

"Konsep seperti ini ada di Bali United. Silakan lihat, di sana Widodo Cahyono Putro bisa kolaborasi dengan Hans Peter Schaller," pengusaha transportasi di Malang itu mencoba memberi gambaran.

Dalam hal administrasi, keduanya memang dibedakan dengan jabatan head coach dan direktur teknik. Namun secara job desk, keduanya saling urun rembuk dalam program tim sehari-hari.Seperti pada hal pembagian tugas, di mana Hans Peter Schaller menjabat sebagai head coach kala Bali United turun di Piala Presiden. Sedangkan untuk kompetisi Liga 1 dan AFC Cup, pimpinan pelatih diperankan oleh Widodo Cahyono Putro.

"Kami sepertinya akan seperti itu. Apalagi, Arema kan tidak hanya bermain di Liga 1. Tapi juga nanti ada Piala Indonesia," tutupnya.


2. Absennya Joko

Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Arema FC terpakasa harus ditinggalkan Joko Susilo hingga awal April karena pelatih yang bersangkutan harus mengikuti kursus kepelatihan untuk mendapatkan lisensi A AFC. Walau begitu, sempat santer terdengar ketidakpuasan dari Aremania terkait performa Joko Susilo sehingga banyak di antara mereka yang ingin agar Joko diganti. 


3. Tandang ke Jakarta

Prediksi Persija Jakarta vs Arema FC

Arema FC akan segera melakoni laga kedua Liga 1 menghadapi Persija Jakarta, Sabtu (31/03/18) besok. Arema akan menyambut duel sengit ini dengan optimisme setelah sebelumnya hanya meraih hasil imbang melawan Mitra Kukar di pekan pertama.

Joko SusiloAremaBali UnitedLiga IndonesiaHans Peter SchallerArema FC

Berita Terkini