x

Usai ‘Kalahkan’ Beckham, Ricardo Salampessy Ungkap Peluang Sang Anak Gabung Persipura

Jumat, 30 Maret 2018 13:42 WIB
Editor: Lanjar Wiratri

Reno Salampessy mewarisi bakat sepakbola dari sang Ayah, Ricardo Salampessy. Penggawa Persipura itu rupanya sangat berharap sang putra dapat meneruskan jejaknya sebagai pesepakbola yang telah lama berkiprah.

Reno bahkan diketahui pernah berkesempatan untuk mengikuti akademi sepakbola terkenal di Barcelona, yakni La Masia beberapa waktu lalu. Melihat anaknya yang mampu tampil percaya diri bahkan mampu mengalahkan David Beckham dalam urusan juggling, Ricardo mengaku bangga.

Baca Juga

“Harapan saya Reno bisa meneruskan jejak saya sebagai pesepakbola dan bisa lebih berprestasi entah itu di dalam negeri maupun di luar negeri tapi saya tidak memaksakan untuk harus ,semua kembali ke Reno biar dia yangg menentukan jalannya saya hanya mengarahkan saja sesuai talenta yang dia punya,” ujar Ricardo Salampessy kepada INDOSPORT.


1. Pengalaman di La Masia

Reno Salampessy saat latihan di La Masia.

Ricardo mengungkapkan jika saat ini ia belum mengarahkan anaknya untuk benar-benar menjadi pesepakbola profesional. Namun, Reno memang tergabung dalam sekolah sepakbola (SSB) di Jayapura untuk makin mengasah kemampuannya.

“Dia sementara di Papua bersama SSB Batik Jayapura. Di La Masia tahun lalu cuma menjadi pengalaman berlatih untuk Reno saja,” ujar Ricardo.

“Reno saat ini lebih banyak fokus ke sekolahnya untuk latihan bolanya seminggu 2 kali saja bersama tim SSB-nya,” tambah bek 34 tahun tersebut.


2. Peluang Gabung Persipura

Reno (kiri) dan Ricardo Salampessy.

Ricardo juga tak memaksa putranya tersebut untuk saat ini juga mengikuti jejaknya memperkuat Persipura Jayapura. Bek 34 tahun itu juga mengungkapkan jika ada keinginan besar dari diri Reno untuk bermain dan mengasah kemampuannya sebagai pesepakbola di luar negeri.

“Belum berpikir sampai ke situ,karna masih banyak yg harus Reno pelajari,yg jelas dia punya keinginan bermain di luar negeri,” tambahnya.


3. Sang Ayah Bukan Idolanya

Reno Salampessy saat latihan di La Masia.

Meski Riccardo Salampessy adalah ayahnya dan sudah dikenal sebagai pesepakbola yang telah melegenda di Tanah Air, namun pada kenyataannya Reno tidak mengidolakan sang ayah. Ia justru lebih mengidolakan gelandang serang asal Papua lainnya, Yohannes Ferinando Pahabol yang di musim 2018 ini membela Persebaya Surabaya.

“Saya suka dengan Yohannes Ferinando Pahabol, tubuhnya kecil tapi justru mampu mempersulit lawan-lawannya di lapangan,” tutur Reno.

David BeckhamPersipura JayapuraRicardo SalampessyLiga Indonesia

Berita Terkini