x

Mohamed Salah Incar Rekor Cristiano Ronaldo dan Van Persie

Jumat, 30 Maret 2018 12:20 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Mohamed Salah

Jelang bergulir kembalinya Liga Primer Inggris usai berakhirnya jeda internasional, Mohamed Salah kembali dihadapkan pada rekor yang berada dalam jangkauannya.

Sensasi mesin gol Liverpool asal Mesir musim ini dapat menyamai rekor yang saat ini dipegang oleh Cristiano Ronaldo di musim 2007/08 dan Robin van Persie di musim 2012/13 --  keduanya mencetak rekor tersebut di Manchester United.


1. Rekor di Depan Mata

Robin van Persie saat berseragam Manchester United

Ronaldo dan Van Persie tercatat mencatak gol di 21 pertandingan dari total 38 pertandingan di masing-masing musim yang disebutkan sebelumnya. 

Salah hanya harus mencetak gol di pertandingan melawan Crystal Palace untuk mengimbangi dua legenda sepakbola tersebut. The Reds akan mengunjungi Selhurst Park, markas Crystal Palace, pada Sabtu, 31 Maret mendatang.


2. Bukan Hal Mudah

Mohamed Salah melakukan selebrasi usai cetak gol pada menit-51'.

Namun untuk menempatkan namanya di level yang sama dengan dua nama besar tersebut, tidak semudah yang terlihat. 

Di pertandingan sebelumnya, meskipun Liverpool mampu menang tipis 1-0 dari Palace di Anfield, Agustus lalu, mantan pemain AS Roma ini gagal mencatatkan namanya di papan skor.

Crystal Palace juga merupakan satu dari beberapa tim yang mampu menghentikan laju salah di musim ini. Beberapa tim lainnya adalah Man City, Newcastle, Man United, Huddersfield , Brighton, WBA dan Swansea City.

Baca Juga

3. Pemegang Rekor di Liga Primer

Andrew Cole, penyerang Newcastle United

Pemegang rekor untuk pemain yang mencetak gol di paling banyak pertandingan dalam kurun waktu satu musim masih dipegang oleh Andrew Cole. Penyerang Newcastle tersebut menjadi pencetak gol di 26 dari 40 pertandingan di 1993/94.

Di posisi berikutnya, Alan Shearer, yang mencetak di dalam 24 laga untuk Blackburn Rovers di musim berikutnya.

Namun rekor keduanya tersebut ditorehkan sebelum jumlah tim peserta Liga Inggris dipotong menjadi 20 tim.

Dengan tujuh pertandingan tersisa bagi Liverpool di Liga Primer musim ini, bukan tidak mungkin bagi Salah untuk memecahkan rekor Shearer, bahkan Cole.

Cristiano RonaldoLiverpoolRobin van PersieMohamed SalahAlan ShearerLiga Inggris

Berita Terkini