x

Kasus Nyanyian Hinaan Oknum Persija ke Viking Jadi Sorotan Menpora

Jumat, 30 Maret 2018 17:09 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Menpora, Imam Nahrawi.

Beberapa waktu terakhir, jagat sepakbola Indonesia digemparkan dengan beredarnya sebuah video di media sosial.

Video itu kemudian menjadi viral karena melibatkan oknum pemain Persija Jakarta dengan kelompok pendukung Persib Bandung, Viking.

Dalam video tersebut nampak beberapa pemain Macan Kemayoran tengah benyanyi dan tertawa di Mess Persija di bilangan Jakarta Timur.

Akan tetapi, di sela suara tawa dan bunyi gitar yang dimainkan Riko Simanjuntak, terdengar teriakan yang menghujat bernada rasialis ke Viking.

Buntutnya, pentolan Viking, Yana Umar mengaku siap membawa permasalahan tersebut ke jalur hukum.


1. Repsons Menpora

Imam Nahrawi.

Saking viralnya, kasus yang melibatkan klub dengan kelompok suporter itu sampai terdengar ke telinga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Pria yang akrab disapa Cak Imam itu pun meminta agar para suporter Persib bisa berlapang dada untuk memberi maaf dan tidak membawanya ke ranah hukum.

"Siapapu bisa jadi suatu saat akan melakukan hal yang sama. Oleh sebab itu, menurut saya sebaiknya jangan sampai dibawa ke ranah hukum."

Baca Juga

"Dari pihak Persija sendiri sudah ada permintaan maaf. Jadi, sebaiknya diselesaikan secara kekeluargaan saja. Terlebih pemilik Persib dan Persija adalah teman baik," ujar Imam kepada awak media di Kantor Kemenpora.


2. Persija Meminta Maaf

Skuat Persija Jakarta meminta maaf.

Persija sendiri melalui akun Instagram pribadinya telah mengunggah sebuah video permohonan maaf.

Di video itu terlihat semua pemain Persija berbaris rapi dan pada bagian depan berdiri sosok kapten, Ismed Sofyan dan legenda hidup Macan Kemayoran, Bambang Pamungkas.

"Apa yang ada dalam video adalah bukan sebuah kesengajaan. Namun kemudian tidak juga dapat dikatakan benar. Oleh karena itu, dengan hati yang tulus, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya," ujar Bepe dengan lantang.


3. Viking Batalkan Tuntutan

Yana Umar Viking dan Persija Jakarta.

Kasus ejekan pada Viking yang dilakukan oleh oknum Persija akhirnya berakhir dengan damai. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh salah satu pentolan Viking, Yana Umar. 

Terkait kabar soal adanya tuntutan hukum yang ditujukan pada Persija terkait kasus tersebut, Yana menjelaskan bahwa dari pihak Viking sendiri belum memberikan tuntutan sendiri ke pihak berwajib.

"Emang belum ada tuntutan sama sekali. Kemarin cuma ngasih tenggang waktu saja," jelasnya Yana saat dihubungi awak INDOSPORT.

Persib BandungPersija JakartaVikingImam NahrawiBobotohMenporaYana UmarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini