x

RD Minta Anak Asuhnya Tidak Terlibat Jauh Debat di Dunia Maya

Jumat, 30 Maret 2018 00:03 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Juni Adi
Pelatih Sriwjaya FC, Rahmad Darmawan.

Baru-baru ini publik sepakbola Indonesia kembali dihebohkan dengan persoalan dunia maya, yang menimpa mantan kapten Timnas Indonesia, Hamka Hamzah.

Hamka terlibat perselisihan dengan salah satu netizen karena melontarkan kata kasar saat dirinya melakukan live di akun instagram miliknya, @hamka23hamzah.

Baca Juga

1. Pelatih Sriwijaya FC Angkat Bicara

Rahmad Darmawan saat ditemui awak media usai latihan.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan pun ikut angkat bicara soal perkataan kasar dari salah satu netizen kepada kapten Laskar Wong Kito itu. RD sapaan karib Rahmad berpesan dua hal pada anak asuhnya, pertama lebih berhati-hati di dunia maya.  Pemain pun harus lebih sabar dalam menyikapi banyak hal. 

Kedua, RD meminta pemain Laskar Wong Kito tidak terlibat dalam sesuatu yang kurang penting. Pririotas tetap pada latihan dan persiapan melakoni setiap laga di Liga 1.


2. RD Minta Anak Asuhnya Jaga Sikap

Sriwijaya FC.

Sebagai publik figure, respon pro kontra dari masyarakat memang biasa. Pemain harus bijak dalam menyikapinya dan tidak terbawa dengan sikap para netizen. 

"Hal ini sudah saya bicarakan sama pemain, agar mereka bisa menjaga sikap, jangan sampai menyinggung perasaan orang lain. Karena mereka adalah seorang profesional dan juga publik figur di dunia olahraga, penting bagi mereka untuk bisa mengatur, jangan sampai terlalu jauh terlibat pada hal hal yang tidak penting," jelas RD. 


3. Siap Tempuh Jalur Hukum?

Hamka Hamzah.

Komentar kasar yang di lontarkan salah satu followernya itu langsung ditanggapi oleh Hamka. Ia langsung menuliskan caption di keterangan fotonya sambil menyebut akun Divisi Humas Polri.

"Yang begini ini harus dikasih jera tidak ada ampun buatmu @irfanipongg @divisihumaspolri," tulis Hamka. Seperti kata-kata yang ada di captionnya itu, Hamka menuliskan jika dirinya tak akan memberi ampun bagi sang pelontar komentar titu.

Ia nampaknya akan menempu jalur hukum untuk menyelesaikan masalah ini. Terbukti dari captionnya itu, ia juga menyebut akun Divisi Humas Polri.

Hamka HamzahRahmad DarmawanSriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini