x

Tanggapan Gunawan Dwi Cahyo atas Batalnya Tuntutan Hukum Kasus Video Umpatan ke Viking

Jumat, 30 Maret 2018 16:06 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Gunawan Dwi Cahyo.

Pemain lini belakang Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo akhirnya kembali angkat bicara usai kasus video nyanyian rasis yang dilakukan oleh oknum Persija sudah berakhir. 

Dari kasus tersebut, Gunawan sendiri menilai betapa pentingnya hal itu dijadikan pembelajaran terkait penggunaan media sosial saat ini.

"Semua buat pembelajaran kedepannya, harus lebih hati-hati kalau di media sosial," ungkap suami dari Oki Agustina itu saat dihubungi oleh INDOSPORT.

Baca Juga

1. Suporter Damai

Gunawan Dwi Cahyo.

Gunawan sendiri menyimpan harapan terdalam usai kasus yang menimpanya beserta sejumlah penggawa Persija lainnya bagi para suporter sepakbola Indonesia.

"Harapannya semoga semua suporter di Indonesia bukan hanya Persija dan Persib saja, semoga tidak ada permusuhan lagi, dan bisa saling menghargai satu sama lain," harapnya.


2. Sudah Clear

Viking Persib Club (VPC) mendatangi Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Kamis (29/3/2018).

Kasus ejekan pada Viking yang dilakukan oleh oknum Persija akhirnya berakhir dengan damai. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh salah satu pentolan Viking, Yana Umar. 

Yana menekankan kembali bahwa masalah sudah selesai usai dirinya menjalin komunikasi dengan salah satu penggawa Persija yang juga eks Persib Bandung, Asri Akbar. 

Hasil percakapan antara Yana dan Asri sendiri diunggah ke dalam akun Instagram pribadi bos dari Viking Persib Klub tersebut pada Jumat (30/03/18) ini. 


3. Permintaan Maaf

Dirigen Viking Persib Club, Yana Umar

Yana sendiri mengungkapkan bahwa dalam komunikasi yang terjalin antara dirinya dengan Asri sendiri, lebih membicarakan soal permintaan maaf secara pribadi terkait kasus ejekan Viking tersebut. 

"Intinya permintaan maaf secara pribadi, tidak lebih. Yang jelas sudah minta maaf berarti masalah clear," ungkap Yana saat dihubungi INDOSPORT.

Persib BandungPersija JakartaVikingBobotohViking Persib Club (VPC)Gunawan Dwi CahyoYana UmarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini