x

Pentolan Viking Hubungi Asri Akbar, Masalah Video Hinaan Clear

Jumat, 30 Maret 2018 14:26 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Viking Persib Club (VPC) mendatangi Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Kamis (29/3/2018).

Kasus ejekan pada Viking yang dilakukan oleh oknum Persija akhirnya berakhir dengan damai. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh salah satu pentolan Viking, Yana Umar. 

Yana menekankan kembali bahwa masalah sudah selesai usai dirinya menjalin komunikasi dengan salah satu penggawa Persija yang juga eks Persib Bandung, Asri Akbar. 

Hasil percakapan antara Yana dan Asri sendiri diunggah ke dalam akun Instagram pribadi bos dari Viking Persib Club tersebut pada Jumat (30/03/18) ini. 

Baca Juga

1. Minta Maaf

Dirigen Viking Persib Club, Yana Umar.

Yana sendiri mengungkapkan bahwa dalam komunikasi yang terjalin antara dirinya dengan Asri sendiri, lebih membicarakan soal permintaan maaf secara pribadi terkait kasus ejekan Viking tersebut. 

"Intinya permintaan maaf secara pribadi, tidak lebih. Yang jelas sudah minta maaf berarti masalah clear," ungkap Yana saat dihubungi INDOSPORT.


2. Asri Akbar Angkat Bicara

Asri Akbar.

Dalam video tersebut, selain Riko dan Gunawan, ada sosok Asri Akbar yang terekam dalam siaran langsung. Dirinya pun akhirnya buka suara mengenai tindakan yang kurang terpuji tersebut.

"Susah, banyak yang tidak mau mengaku. Itu buat pelajaran saja, agar tidak diulangi kekhilafan dan (kami) pasti menyesal," ujarnya, dikutip dari Bobotoh.id.


3. Awal Mula

Penggawa Persija Jakarta nyanyi.

Kasus tersebut bermula dari Riko Simanjuntak yang tengah bermain gitar di mess Persija, bersama dengan sejumlah penggawa Macan Kemayoran lainnya, termasuk Gunawan Dwi Cahyo dan juga Asri Akbar. 

Dalam video tersebut nampak beberapa pemain tengah benyanyi dan tertawa di Mess Persija. Namun, di sela suara tawa dan bunyi gitar, terdengar teriakan bernada rasialis ke suporter Persib, Viking.
 

Persib BandungPersija JakartaVikingBobotohYana UmarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini