x

Ini Pernyataan Resmi Persib Tanggapi Nyanyian Rasis Oknum Pemain Persija ke Bobotoh

Kamis, 29 Maret 2018 15:06 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Pemain Persib Bandung merayakan gol Ezechiel N'Douassel.

Persija Jakarta secara resmi telah menyampaikan permohonan maaf kepada penggemar Persib Bandung, Viking setelah sebelumnya ada video tak pantas yang diucapkan oleh oknum di mess klub.

Macan Kemayoran merilis sebuah video permintaan maaf dari seluruh pemain sebagai bentuk tanggung jawab moral.

Baca Juga

Usai Persija, kini Persib yang mengeluarkan pernyataan resmi mengenai nyanyian rasis yang dilakukan oleh pemain Persija di mess klub. Dalam website resminya, Maung Bandung mengeluarkan sikap resmi menanggapi nyanyian rasis tersebut.

Menyoal unggahan video pemain Persija Jakarta di media sosial, yang di dalamnya terdapat ungkapan rasis kepada kelompok suporter setia PERSIB, Viking PERSIB Club (VPC), kami selaku manajemen PT PERSIB Bandung Bermartabat dengan ini menyampaikan sikap.


1. Pernyataan Tertulis Persib Terkait Nyanyian Rasis

Skuat Persib Bandung.

1. Sangat menyayangkan ucapan bernada rasis dari oknum pemain Persija tersebut mengingat saat ini upaya perdamaian terus dirintis pimpinan kedua kelompok suporter, Viking dan The Jakmania.

2. Mendukung keputusan PSSI Pusat bahwa kasus ini masuk ranah Komisi Disiplin (Komdis) yang akan mengusut kasus ini hingga tuntas.

3. Mengimbau kepada pesepakbola profesional di Indonesia, terutama pemain PERSIB, untuk tidak melakukan hal yang sama dan senantiasa berlaku profesional baik di dalam dan luar lapangan demi terwujudnya sepakbola sebagai alat pemersatu bangsa.

4. Mengimbau kepada kelompok-kelompok Bobotoh agar tidak terpancing provokasi dari oknum yang memanfaatkan kejadian ini dan senantiasa untuk terus menyuarakan perdamaian.

Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua demi kebaikan bersama dan kemajuan sepakbola Indonesia.


#AyoBangunPERSIB #PERSI85ALAWASNA


2. Persija Sudah Minta Maaf

Skuat Persija Jakarta meminta maaf.

Dalam video permintaan maaf yang diunggah ke akun Instagram resmi, kapten Persija, Ismed Sofyan dan ikon klub, Bambang Pamungkas berada di deretan paling depan. Bersama rekan-rekannya, mereka lantas mengucapkan permohonan maaf mewakili manajemen, pelatih, pemain dan keluarga besar Persija meminta maaf karena telah menyingung hati dan perasaan suporter dan seluruh keluarga besar Persib Bandung.

"Saya Bambang Pamungkas mewakili keluarga besar Persija memohon maaf karena telah menyinggung hati, perasaan dari seluruh suporter dan seluruh keluarga Persib Bandung."

"Apa yang terjadi di dalam video bukanlah kesengajaan namun demikian tidak juga dapat dikatakan benar," ujar Ismed dan Bepe seperti rilis dalam rilis Persija. "Oleh karena itu dengan hati yang tulus kami memohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga kejadian ini bisa menjadikan pelajara bagi kita semua," imbuhnya.


3. Ejek Viking

Penggawa Persija Jakarta nyanyi.

Penggawa Persija Jakarta mendapatkan cekalan dari pendukung setia Persib Bandung, Viking. Hal itu terjadi ketika pemain Persija yang berada di mes sedang bernyanyi bersama dan disiarkan langsung  akun media sosial Instagram milik Riko Simanjuntak.

Dalam siaran langsung tersebut, terlihat Riko Simanjuntak sedang mendendangkan sebuah lagu sambil memainkan gitar. Sedangkan salah satu rekan Riko di skuat utama Persija yakni, Gunawan Dwi Cahyo, terlihat asyik berjoget di depan kamera.

Dalam video tersebut nampak beberapa pemain tengah benyanyi dan tertawa di Mess Persija di Jakarta Timur. Namun, di sela suara tawa dan bunyi gitar, terdengar teriakan yang menghujat bernada rasialis ke suporter Persib, Bobotoh .
 

Persib BandungPersija JakartaBobotohLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini