x

Buntut Nyanyian Rasis ke Bobotoh, Bek Persija Matikan Kolom Komentar Instagram

Jumat, 30 Maret 2018 15:54 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Gunawan Dwi Cahyo.

Klub asal ibu kota, Persija Jakarta saat ini menjadi sorotan dari para pencinta sepakbola Tanah Air. Bukan karena prestasi, melainkan karena beredarnya sebuah video di medial sosial.

Dalam video yang berasal dari siaran langsung Riko Simanjuntak di akun Instagram pribadinya, terlihat sejumlah pemain sedang berada di mess berkumpul dan bernyanyi bersama.

Namun, di sela suara tawa dan bunyi gitar, terdengar teriakan yang menghujat bernada rasialis ke suporter Persib bandung, Viking.


1. Gunawan Jadi Korban

Gunawan Dwi Cahyo.

Melihat video tersebut, sontak mayoritas Bobotoh merasa terhina dan tersinggung. Buntutnya, mereka pun mulai membanjiri kolom komentar akun Instagram beberapa pemain Macan Kemayoran.

Bek Persija, Gunawan Dwi Cahyo sendiri menjadi target utama serangan hujatan, lantaran saat kalimat hinaan pada Viking, kebetulan wajahnya yang terlihat di kamera.

Baca Juga

"@gunawandwicahyo13 kalo emang lo engga tau siapa yang bilang kaya gitu tapi kenapa lo sebut sebut bobotoh? Seakan akan alesan lu itu ga masuk akal," tulis @ham***fr22.

Gunawan Dwi Cahyo.

"Pasti Anda sudah panik kan bang notif di hp anda bunyi terus segara klarifikasi bang kalau memang bukan Anda. Tolong bilang yang sesungguhnya bang. Ingat perdamaian di tangan Anda sekarang bang. Kalau seperti ini, Anda ikut sama juga mengadu domba pasti hati Anda sudah panik. Ayolah klarifikasi yang sebenarnya @gunawandwicahyo13," komentar akun @dud****ullah_33.


2. Beri Klarifikasi

Gunawan Dwi Cahyo.

Gunawan sendiri saat dihubungi awak INDOSPORT menjelaskan bahwa ia mengaku tidak pernah mengucapkan kalimat hinaan ke Viking tersebut.

Gunawan menjelaskan bahwa dirinya kala itu hanya menyebut kata Bobotoh untuk menggoda pemain Persija yang merupakan pernah memperkuat Persib, yakni Ahmad Syaifullah.

Namun, untuk kata-kata yang menghina Bobotoh sendiri, Gunawan meminta agar masyarakat, terutama Bobotoh untuk lebih memperhatikan kembali suara tersebut dan meminta untuk dibandingkan dengan suaranya. 

"Coba tolong lebih diperhatikan, bisa juga dibandingkan suara yang mengatakan hal itu dengan suara saya sendiri, pasti berbeda," yakinnya lagi. 


3. Matikan Komentar

Gunawan Dwi Cahyo.

Tidak ingin terus jadi sasaran hujatan, Gunawan pun akhirnya mengambil langkah tegas. Dari pantauan INDOSPORt pada Jumat (30/03/18), setiap posting-an Gunawan di Instagram telah dimatikan kolom komentarnya.

Instagram Gunawan Dwi Cahyo.

Tidak hanya Gunawan, sang istri, Okie Gustina juga melakukan hal serupa. Bahkan, Okie lebih tegas dengan menggembok akun Instagramnya, sehingga untuk bisa melihat harus mem-follow-nya terlebih dahulu.

Instagram Okie Agustina.
Persib BandungPersija JakartaVikingBobotohGunawan Dwi CahyoLiga IndonesiaOkie Agustina

Berita Terkini