x

Tiba di Barcelona, Bek Muda Ajax Ini Segera Merapat ke Camp Nou?

Jumat, 30 Maret 2018 04:06 WIB
Editor: Juni Adi

Rumor bursa transfer di Eropa kini kembali memanas, dengan kemunculan kabar bek muda potensial milik Ajax Amsterdam tengah berada di Barcelona.

Seperti dikatahui, De Ligt saat ini jadi buruan utama Blaugrana pada jendela transfer nanti. Tercatat, sebanyak tiga kali klub asal Catalan itu memantau permainannya baik di Timnas Belanda maupun di Ajax.

Menurut Mundo Deportivo, tim pencari bakat dari Barcelona puas atas penampilan De Ligt. Sang pemain diyakininya memiliki kemampuan fisik, dan reaksi yang baik.

Baca Juga

1. Liburan di Barcelona

Paco Alcácer (tengah) selebarasi bersama Messi dan Coutinho usai mencetak gol pertama Barcelona.

Keinginan serius Barca untuk mendatangkan bek berus 18 tahun tersebut, rupanya direspons baik oleh sang pemain yang mengetahui beritanya. 

Saat ini, De Ligt tengah berada di Spanyol tepatnya Kota Barcelona. Namun, sang pemain bukan untuk menyelesaikan kepindahan, melainkan liburan dengan rekan setimnya Patrick Kluivert.


2. Korbankan Dua Pemain

Bek Barcelona, Samuel Umtiti

Meski bisa mudah menggoda De Ligt hengkang dari Ajax, namun tidak mudah bagi Barcelona untuk melewati aturan UEFA soal financial fair play.

Oleh sebab itu, jika ingin mendatangkan bek berusia 18 tahun ini, Barcelona harus menjual setidaknya dua pemain belakang. Nama Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen pun disebut-sebut siap didepak.


3. Penampilan Impresif

Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt tengah berada di dalam musim yang sangat fantastis. Walaupun umurnya baru 18 tahun, pesepakbola asal Belanda ini telah mengemas 33 penampilan di berbagai ajang, termasuk dua kali di kualifikasi Liga Champions.

Dalam jumlah pertandingan tersebut, pemain yang berposisi sebagai pemain bertahan ini telah mengemas tiga gol dan satu assist. Lebih lanjut, De Ligt juga mempunyai rata-rata passing yang sangat akurat, yakni mencapai 89,5.

Bursa TransferBarcelonaAjax Amsterdam

Berita Terkini