x

5 Pemain Beruntung yang Pernah Bela Persija Jakarta dan Arema

Sabtu, 31 Maret 2018 13:01 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Gunawan Dwi Cahyo.

Pertandingan seru akan tersaji malam nanti, di mana Persija Jakarta akan menghadapi Arema FC pada Sabtu (31/03/18) malam nanti. Persija akan bertindak sebagai tuan rumah pada laga pekan kedua Liga 1 2018 ini.

Kedua tim sejatinya sama-sama gagal mendapatkan poin penuh di pekan perdana Liga 1 2018. Hasil itu membuat mereka laga nanti diprediksi akan berlangsung panas. Kedua tim dipastikan akan bermain ngotot demi meraih kemenangan dan meraih tiga poin penuh.

Prediksi Persija Jakarta vs Arema FC

Terlepas dari hal itu, kedua tim tersebut nyatanya kerap kali bertukar pemain sejak beberapa tahun lalu. Pemain sekelas Hendro Kartiko, Firman Utina, Ponaryo Astaman dan Elie Aiboy pun pernah merasakan bermain di kubu Persija dan Arema.

Tak hanya legenda-legenda itu saja yang pernah memperkuat kedua tim. Berikut INDOSPORT akan merangkum 5 pemain yang beruntung pernah berseragam Persija dan Arema yang saat ini masih aktif bermain untuk kedua kubu.

Baca Juga

1. Gunawan Dwi Cahyo

Gunawan Dwi Cahyo.

Pemain bertahan yang saat ini membela Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo, nyatanya pernah memperkuat Arema pada tahun 2011 lalu. Saat itu, Singo Edan berhasil mendapatkan jasa sang pemain dari Sriwijaya.

Sebelum memutuskan membela Persija, Gunawan lebih dulu memperkuat Persijap Jepara dan Mitra Kukar. Barulah pada tahun 2015, pemain berusia 28 tahun tersebut resmi diperkenalkan Persija.


2. Markus Kabiay

Marko Markus Kabiay berbincang dengan Joko Susilo

Markus Kabiay merupakan salah satu pemain anyar yang direkrut Persija Jakarta pada tahun 2018 ini. Pemain kelahiran Papua tersebut tentunya akan menambah lini tengah Macan Kemayoran.

Gelandang berusia 27 tahun tersebut baru saja dibajak Persija dari Arema beberapa waktu lalu. Namun Persija pada musim ini belum memberikan kepercayaan kepada Kabiay untuk melakukan debut di Liga 1.


3. Johan Alfarizi

Kapten Arema FC, Johan Ahmad Alfarizi.

Johan Alfirizi merupakan pemain jebolan Arema FC yang sampai saat ini masih aktif bermain. Tak hanya aktif, pemain kelahiran Malang tersebut sempat dipercayakan menggunakan ban kapten pada musim lalu.

Pada 2013 lalu, Alfirizi nyatanya pernah bermain untuk tim kebanggaan rakyat Jakarta. Namun dirinya hanya berstatus pemain pinjaman saat berseragam Persija. Kini, dirinya kembali memperkuat Arema dan menjadi pilar utama di skuat besutan Joko Susilo.


4. Jefri Kurniawan

Jefri Kurniawan tengah mengeksekusi bola.

Pemain berikutnya yang pernah memperkuat Persija Jakarta dan Arema FC adalah Jefri Kurniawan. Sama seperti Johan Alfarizi, Jefri Kurniawan juga merupakan pemain jebolan akademi Arema.

Jefri Kurniawan pun saat ini masuk dalam skuat Arema FC pada musim ini. Namun seperti yang diketahui dirinya pernah memperkuat Persija pada musim lalu di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.


5. Syaiful Indra Cahya

Syaiful Indra Cahya berusaha keras dalam menjaga ancaman Persib melalui Ezechiel Ndouasel.

Arema FC pada musim ini menggunakan pemain sayap bertahan yang pernah berseragam Persija Jakarta, yakni Johan Alfarizi dan Syaiful Cahya. Nama terakhir sempat masuk dalam skuat Persija pada tahun 2014 lalu.

Pemain berusia 25 tahun tersebut pun meninggalkan Persija untuk hijrah ke Sriwijaya sebelum akhirnya memutuskan bergabung dengan Arema FC pada 2016 lalu.

Syaiful Cahya sendiri memberikan kontribusi yang cukup nyata pada laga perdana Liga 1 2018 kontra Mitra Kukar. Dirinya berhasil mencitptakan gol spektakuler dari tendangan bebas pada menit ke-19.

Persija JakartaJohan Ahmad AlfariziGunawan Dwi CahyoJefri KurniawanSyaiful Indra CahyaLiga IndonesiaArema FC

Berita Terkini