x

Bukan Cedera, Ini Alasan Mourinho Kerap Bangku Cadangkan Pogba

Sabtu, 31 Maret 2018 13:27 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Prio Hari Kristanto
Jose Mourinho.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho menegaskan sang gelandang, Paul Pogba jarang dimainkan membela tim bukan karena masalah cedera yang belum lama menimpanya, namun lantaran penampilan sang pemain yang tidak konsisten semenjak datang ke Old Trafford.

Pogba memulai debutnya bersama United dengan cemerlang. Namun pasca menderita cedera hamstring dan beristirahat total selama 10 minggu hamstring sejak November lalu, ia seakan-akan mencari alasan soal kebugaraanya.


1. Tak Ada Hubungan dengan Cedera

Jose Mourinho saat memberitahu pemainnya, Paul Pogba soal teknis taktik permainan Man United.

United akan menjadi tuan rumah dan menjamu Swansea City dalam ajang Liga Primer hari Sabtu (31/3/2018). Saat disinggung soal Pogba ia menegaskan jarangnya Pogba ditunjuk untuk membela tim bukanlah soal cedera.

"Ini tidak ada hubungannya dengan cedera. Pemulihannya bagus. Saya bekerja agar menjadikan ia lebih baik.  Ini adalah satu-satunya hal yang dapat dilakukan. Saya tidak dapat melakukan hal lain. Semuanya tergantung bagaimana ia bersikap,” ujarnya seperti dikutip dari SkySports.

Baca Juga

2. Cepat Pulih

Paul Pogba pada laga Manchester United melawan Burnley (29/10/16).

Meskipun Pogba mengalami cedera di musim ini dan juga musim lalu, Mourinho menegaskan ia cepat pulih.  

"Kondisi Paul sangat baik setelah cedera. Itu adalah cedera yang cukup sulit diatasi. Bahkan medis telah memvonis harus berakhir di meja operasi. Namun pemeriksaan terakhir memutuskan operasi tersebut tak dilakukan dan ia cepat sembuh,” ujar Mourinho

Mourinho menambahkan Pogba mengalami cedera yang kadang-kadang bisa kambuh. Namun sejauh ini, belum ada ditemukan gejala tersebut.


3. Hubungan Buruk

Caption

Hubungan Pogba dan Mourinho memang tengah memanas. Pogba dikabarkan tak ingin mengikuti instruksi dari Mourinho di lapangan. Sementara Pogba berdalih, posisi yang Mourinho tugaskan padanya tak akan membuat keahliannya muncul seperti waktu masih di Juventus.

Keduanya bahkan tak lagi saling bicara dalam sesi latihan. Namun meski terjadi perang dingin, Mouriho enggan menempatkan Pogba pada bursa transfer  musim panas mendatang karena percaya masih bisa memperbaiki hubungan.

Manchester UnitedJose MourinhoPaul PogbaLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini