x

Pogba Dijual, Inilah 5 Calon Penggantinya di Man United

Selasa, 27 Maret 2018 10:29 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Paul Pogba, gelandang serang Man United.

Dulu disayang, kini siap dibuang. Mungkin kalimat ini pantas diberikan kepada Paul Pogba. Pada awal musim 2016/17, gelandang serang asal Prancis ini begitu dipuja dan diyakini dapat menjadi pembeda bagi Man United.

Namun siapa yang sangka, jika magisnya selama berkiprah di Juventus, nyatanya tak mampu ia keluarkan saat bermain bagi The Red Devils.

Dua musim dianggap tak berkembang bersama United membuat Pogba diyakini akan segera dijual pada musim panas mendatang.

Bahkan, Pogba juga dikabarkan mempunyai hubungan yang kurang baik dengan Jose Mourinho, sehingga situasi ini semakin kuat membuktikan jika pemain berusia 25 tahun ini akan segera dilepas dari Old Trafford.

Jika ada yang pergi, maka akan ada yang datang untuk menggantikannya. Nah, berikut ini INDOSPORT membagikan 5 pemain yang berpeluang menjadi pengganti Pogba di Man United sesuai dilansir Sportskeeda:

Baca Juga

1. Jorginho

Jorginho, pemain Napoli.

Jorginho bisa dibilang sebagai roh permainan dari Napoli di Serie A Italia musim 2017/18 ini.

Pemain asal Brasil ini juga mampu menjadi penyeimbang permainan Napoli, baik saat sedang bertahan, maupun ketika Napoli membangun serangan.

Tercatat, ia telah melakukan 2 tackle, 1,6 intercept, 1,6 dribbles, dan 1,6 passing saat bermain bagi Partenopei.

Tidak hanya itu, Jorginho juga memiliki kecepatan yang cukup mumpuni, serta umpan yang akurat. Gaya bermainnya inilah membuat dirinya disebut-sebut layak menggantikan Pogba di lini tengah Man United.


2. Sergej Milinkovic-Savic

Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic.

Di Italia, pemain ini akrab dipanggil dengan sebutan Sergente, Masih berusia 23 tahun, namun dirinya sudah disebut sebagai salah satu gelandang muda terbaik di Eropa pada masa kini.

Beroperasi di lini tengah, Sergente dapat berperan sebagai gelandang bertahan maupun gelandang serang yang sama baiknya.

Peranannya ini benar-benar serupa dengan Paul Pogba, sehingga Man United telah memantau perkembangannya.

Namun untuk mendatangkan pemain milik Lazio ini, Man United tidak sendirian karena mereka harus bersaing dengan klub Ibu Kota Spanyol, Real Madrid.


3. Marco Verratti

Marco Verratti, gelandang bertahan PSG.

Bagi penggemar sepakbola sejati, pemain yang satu ini jelas tidak mengherankan jika diminati oleh Manchester United.

Gaya bermain Verratti yang benar-benar menjadi jantung di lini tengah Paris Saint-Germain (PSG) membuatnya juga kerap diperebutkan sejumlah klub elite Eropa.

Verratti memang cenderung bermain sebagai gelandang bertahan, namun saat membantu serangan, pemain asal Italia ini juga tak kalah baiknya dengan Paul Pogba.


4. Saul Niguez

Saul Niguez, gelandang serang Atletico Madrid.

Berbanding terbalik dengan Verratti, pemain milik Atletico Madrid ini sejatinya lebih baik dalam membangun serangan atau tepatnya berkarakter sebagai playmaker.

Tidak jarang jika beberapa kali Saul Niguez menjadi poros serangan Los Rojiblancos dalam beberapa tahun terakhir.

Meski bagus dalam membangun serangan, namun pemain berdarah Spanyol ini juga dapat berperan sebagai gelandang bertahan.


5. Toni Kroos

Toni Kroos, pemain bintang Real Madrid.

Pemain yang satu ini bisa dibilang sebagai gelandang serbaguna yang sempurna pada masa kini.

Bagus dalam bertahan, baik dalam membangun serangan juga membuat Toni Kroos menjadi target utama Manchester United pada musim panas nanti.

Seandainya saja Man United dapat menjual Paul Pogba dengan harga yang tinggi. Bukan tidak mungkin jika mereka akan memboyong Kroos dengan harga yang fantastis juga.

Manchester UnitedMarco VerrattiPaul PogbaToni KroosLiga Primer InggrisSaul NiguezLiga InggrisJorginho

Berita Terkini