x

Man United 2-0 Swansea City: De Gea Gemilang, Sanchez Buktikan Diri

Sabtu, 31 Maret 2018 22:56 WIB
Editor: Isman Fadil
Alexis Sanchez

Manchester United (MU) berhasil mengalahkan tamunya, Swansea City 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (31/03/18) malam WIB.

Dua gol Setan Merah masing-masing dicetak oleh Romelu Lukaku pada menit ke-5 dan Alexis Sanchez menit 20. Hasil ini membuat MU menggeser posisi Liverpool di peringkat kedua dengan mengemas 68 poin.


1. Babak Pertama

Rumelu Lukaku

MU tampil dominan atas Swansea sejak menit pertama. Dominasi MU bahkan sudah membuahkan hasil ketika laga baru berjalan lima menit. Mereka sukses membuka keunggulan berkat gol Romelu Lukaku.

Berawal dari pergerakan Alexis Sanchez. Penyerang asal Chile tersebut mengirimkan umpan yang berhasil diteruskan Lukaku dengan baik.

Meski sudah unggul, MU tidak mengendurkan serangan. Beberapa kali Setan Merah mengancam pertahanan Swansea City melalui aksi Lukaku dan Jesse Lingard.

Usaha MU untuk menambah gol baru tercipta pada menit ke-20 melalui aksi Alexis Sanchez. Penyerang sayap yang tengah dalam sorotan itu sukses menempatkan bola ke pojok kanan bawah gawang Swansea City tanpa mampu dijangkau Fabianski.  

Usai gol Sanchez, Swansea nampak kesulitan mengembangkan permainan untuk sekadar menyerang gawang MU di paruh pertama. 

Pertandingan babak pertama pun berakhir 2-0 untuk keunggulan MU atas Swansea.


2. Babak Kedua

Romelu Lukaku

Memasuki paruh kedua, tuan rumah masih menguasai jalannya pertandingan. Pada menit 58, MU nyaris memperbesar keunggulan melalui Juan Mata. Berawal dari umpan Paul Poga, sepakan voli Mata berakhir di atas mistar gawang.

Tak ingin terus diserang, Swansea langsung mendapatkan peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan di menit 59. Namun penampilan apik De Gea di bawah mistar gawang menggagalkan dua sepakan pemain Swansea.

MU terus menekan ke pertahanan Swansea hingga 10 menit jelang pertandingan berakhir. Pada menit 80, Romelu Lukaku, nyaris menambah pundi-pundi golnya. Sayang sepakannya dari jarak dekat masih bisa diamankan Fabianski.

Baca Juga

3. Susunan Pemain

Prediksi Manchester United vs Swansea City.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Lindelof, Smalling, Young; Matic, Pogba; Mata, Lingard, Sanchez; Lukaku

Cadangan: Bailly, Martial, Rashford, Herrera, Shaw, McTominay, Pereira.

Swansea (5-3-2): Fabianski; Naughton, Van der Hoorn, Fernandez, Mawson, Olsson; King, Ki, Clucas; Dyer, A. Ayew

Cadangan: Abraham, Narsingh, Nordfeldt, Carroll, Routledge, Bartley, Roberts.

Manchester UnitedSwansea CityRomelu LukakuAlexis SanchezLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini