x

Menang 10-0 di Laga Uji Coba, Ini Kata Pelatih Timnas Putri U-16

Sabtu, 31 Maret 2018 12:44 WIB
Penulis: Eli Suhaeli | Editor: Prio Hari Kristanto
Timnas Putri U-16

Tim Nasional Indonesia Putri U-16 tengah melakukan pemusatan latihan sekaligus melakukan uji coba melawan Ngapak FC yang berakhir dengan skor 10-0 untuk kemenangan Timnas. Uji coba yang digelar di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, tersebut merupakan bagian dari rangkaian persiapan untuk ajang Piala AFF U-16 Girls Championship 2018.

Baca Juga

1. Hasil Laga

Timnas Putri Indonesia U-16.

Pelatih kepala Timnas Putri U-16, Rully Nere, mengaku tidak melihat hasil pertandingan sebagai tolak ukur. Menurutnya, melainkan yang lebih penting baginya adalah nelihat cara bermain tim, yaitu bagimana mengambil serangan dari lawan dan lebih penting lagi bagaimana cara mengatur skema.

"Yang utama saya tidak melihat hasil gol, tapi bagaimana cara mainnya mengambil bola dari kiper, serangan dari lawan bagaimana skemannya. Sepakbola Indonesia kedepannya harus mulai dari anak-anak seperti ini." Ujar Rully Nere saat ditemui di Cijantung.


2. Piala AFF 2018

Timnas Putri U-16

Timnas Indonesia Putri U-16 berhasil mengalahkan tim lawan dengan skor yang menakjubkan, tak hanya disitu, hasil latihan ini harus terus ditingkatkan untuk menghadapi Piala AFF U-16 Girls Championship pada bulan Mei 2018 mendatang.

“Saya masih terus menyusun serta meracik komposisi tim yang pas untuk bisa berlaga di piala AFF nanti. Beberapa pemain sudah bisa mengikuti serta memahami taktik yang diinginkan pelatih dan sedikit yang masih belum bisa,” kata Rully Nere dilansir dari tribunnews.com.


3. Aturan Bahasa

Timnas Putri U-16

Indonesia merupakan negara yang besar yang mempunyai keberagaman yang sangat toleran, suku, etnis dan bahasa, Di skuat Timnas putri indonesia U-16 sendiri terdapat pemain-pemain dari berbagai daerah dengan bahasa yang beragam. Oleh karena itu, Timnas Putri Indonesia U-16  diharuskan menggunakan bahasa Indonesia di lapangan hijau.

Timnas Indonesia U-16Liga Indonesia

Berita Terkini