x

3 Alasan Chelsea Bakal Bungkam Tottenham Hotspur di Derby London

Minggu, 1 April 2018 14:24 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Lanjar Wiratri
Para pemain bintang Chelsea.

Bertemu dengan Tottenham Hotspur di pekan ke-31, Chelsea wajib memenangkan laga apabila mereka ingin terus menjaga jarak dengan skuat asuhan Manuel Pochettino yang berada di peringkat keempat atau batas akhir klub yang dapat bermain di Liga Champions musim depan.

Saat ini, jarak kedua klub adalah lima angka. Apabila bisa mengakhiri laga dengan tiga poin, taktis Eden Hazard dkk hanya terpisahkan dua angka. Dengan itu, asa bermain di kompetisi terbesar sebenuar biru masih tetap terjaga.

Baca Juga

Dibutuhkan konsistensi dan perjuangan berat apabila Chelsea ingin mengalahkan Spurs. Sebab, derby London satu ini akan mempertemukan dua klub yang sama-sama menggunakan strategi atraktif, yakni mengandalkan penyerangan melalui sisi sayap.

Menilik dari statistik ini, The Blues bisa saja mengalahkan Spurs dengan mudah di pertandingan yang berjuluk derbi London.


1. Bermain di Kandang

Alvaro Morata merayakan gol bersama rekan satu timnya.

Alasan pertama mengapa Chelsea akan mengalahkan Spurs adalah bermain di kandang sendiri. Stamford Bridge merupakan tempat yang cukup angker, terutama tamu sekotanya tersebut. Terbukti, Harry Kane dkk belum pernah menang dalam 22 pertandingan terakhir.

Di musim 2017/18, skuat asuhan Antonio Conte tersebut memenangkan sembilan laga dari 11 pertandingan terakhir dan selalu mencetak minimal dua gol di setiap laga yang dimainkan.


2. Spurs Tengah Pincang

Harry Kane mengalami cedera saat Tottenham Hotspur bertandang ke markas Bournemouth pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris

Dalam laga melawan Chelsea, Tottenham Hotspurs dipastikan bermain tanpa menggunakan penyerang andalan mereka, yakni Harry kane yang tengah menderita cedera. Oleh karena itu, Pochettino sepertinya akan memaksakan Son Heung Min menjadi penyerang tunggal.

Absennya Harry Kane merupakan pertanda yang bagus bagi Chelsea karena mereka tidak harus terlalu khawatir dengan lini pertahanan. Terlebih lagi, trio bek Chelsea memang cukup baik di musim ini.


3. Sosok Kunci

Eden Hazard (kiri) terus dijaga ketat oleh Ivan Rakitic dan Paulinho

Alasan kemenangan Chelsea yang terakhir adalah sosok pemain kunci. The Blues bisa saja mengunci tiga poin apabila kombinasi antara Azpilicueta dan Morata kembali terjadi. Keduanya beberapa kali menjadi aktor kemenangan Si Biru. Selain itu, Eden Hazard juga diharapkan tampil maksimal karena ia topskor klub dengan 11 gol.

ChelseaEden HazardCesar AzpilicuetaHarry KaneLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini