x

5 Hal Diluar Nalar Usai Kemenangan Liverpool dari Crystal Palace

Minggu, 1 April 2018 02:32 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Mohamed Salah menjadi pahlawan kemenangan Liverpool saat melawan Crystal Palace (31/03/18).

Liverpool kembali meraih kemenangan pada pekan ke-32 Liga Primer Inggris melawan Crystal Palace dengan skor tipis 2-1. Laga berlangsung di Selhurst Park pada Sabtu (31/03/18) malam.

Kemenangan ini membuat Liverpool mengokohkan diri berada di posisi ketiga klasemen sementara. Raihan poin yang dikumpulkan Liverpool hingga kini adalah 66 angka.

Akan tetapi dibalik kemenangan Liverpool kali ini terdapat sejumlah fakta dan data menarik untuk disimak. Sehingga informasi ini menjadi sangat bagus bagi para pencinta sepakbola.

Baca Juga

Oleh karenanya INDOSPORT coba merangkum enam hal diluar nalar usai kemenangan Liverpool terhadap Crystal Palace. Berikut ulasannya.


1. 1. Tembakan Terbanyak

Roberto Firmino.

Penyerang Liverpool Roberto Firmino telah melakukan enam kali tembakan percobaan ke gawang Crystal Palace di Liga Primer Inggris musim 2017/2018. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak dari pemain lainnya.


2. 2. Samai Demba Ba

Trio penyerang Liverpool: Salah, Firmino dan Mane

Penyerang Liverpool lainnya, Sadio Mane sekarang menjadi pemain Senegal yang telah mencetak sebanyak 43 gol di Liga Primer Inggris. Bahkan dirinya menyamai rekor yang dibukukan oleh Demba Ba dengan selisih gol yang sama.


3. 3. Waktu Terpendek

Gelandang Liverpool, Adam Lallana.

Gelandang Liverpool Adam Lallana yang menggantikan Georginio Wijnaldum pada menit ke-65 menjadi pemain pengganti dengan waktu terpendek di Liga Primer Inggris musim ini. Pasalnya lima menit bermain dirinya kembali diganti oleh Dejan Lovren.


4. 4. Sejajar Dengan Arsenal

Logo Liverpool.

Liverpool kini telah memenangkan 679 laga tandang di Liga Primer Inggris. Termasuk menang melawan Crystal Palace. Pencapaian tersebut, sepert dinukil Opta membuat The Reds menyamai torehan Arsenal dalam hal yang sama.


5. 5. Nilai Anjlok

Georginio Wijnaldum tepuk tangan usai pertandingan melawan Sevilla.

Pada pertandingan tersebut terdapat nilai terburuk dari masing-masing kesebelasan. Untuk Liverpool sendiri gelandang Wijnaldum mendapat nilai 6.1 dari situs statistik whoscored. Nilai tersebut paling rendah dari rekan-rekannya di Liverpool.

Sedangkan Crystal Palace adalah bek Mamadou Sakho yang diberi nilai 5.0 lantaran dua kali membuat dua kali kesalahan fatal. Kesalahan tersebut berujung dua gol untuk The Reds.

LiverpoolAdam LallanaMohamed SalahCrystal PalaceLiga Primer InggrisSadio ManeRoberto FirminoLiga Inggris

Berita Terkini