x

Alasan di Balik Deadline Pendaftaran Pemain Baru Liga 1 yang Dimundurkan

Minggu, 1 April 2018 18:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Logo Liga 1.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Gojek Liga 1 2018 menambah waktu untuk pendaftaran pemain baru. Waktu pendaftaran sebelumnya, pendaftaran dijadwalkan akan tutup pada 29 Maret 2018. Kini, kebijakan tersebut diubah hingga 5 April 2018 atau mundur selama sepekan.

Baca Juga

Pemunduran jadwal ini pun bukan tanpa alasan. COO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigorshalom Boboy, mengungkapkan mundurnya jadwal penutupan pendaftaran pemain itu karena imbas dari perhelatan kompetisi yang dimundurkan.


1. Alasan Deadline Pendaftaran Pemain Dimundurkan

COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy

Seperti diketahui, sebelumnya kompetisi Liga 1 2018 dijadwalkan akan dimulai pada 10 Maret 2018. Pada kenyataannya, kick-off dihelat pada 23 Maret 2018.

“Seperti biasa, kebijakan penutupan pendaftaran pemain akan mengikuti kebijakan kick-off kompetisi. Penutupan akan dilakukan satu atau beberapa pekan usai kompetisi bermula. Jadi, ini bukan kebijakan yang menguntungkan satu tim,” beber Tigor.


2. Terkesan Mendadak

Logo Liga 1.

Lebih lanjut, Tigor manambahkan bahwa kebijakan pemunduran jadwal penutupan pendaftaran pemain tersebut sudah diketahui dan disepakati bersama semua tim. Bukan putusan yang sepihak atau mendadak.

“Pada manager meeting lalu, semua yang datang telah memahami hal tersebut. Ini bagian dari kesepakatan bersama. Dengan demikian, putusan ini bukan muncul tiba-tiba. Klub sudah mengetahui sebelumnya,” pungkas Tigor.


3. Kick Off Liga 1

Logo Liga 1.

Liga 1 telah memasuki pekan kedua dan dengan dimundurkannya deadline pendaftaran pemain baru, maka klub memiliki kesempatan jika masih ingin mendaftarkan pemain baru. Liga 1 2018 kini telah memasuki pekan kedua, 18 klub berjibaku untuk meraih gelar juara kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia tersebut.

Tigor Shalom BoboyLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini