x

Bukan Oblak, Ini Kiper yang Diincar Arsenal Musim Depan

Minggu, 1 April 2018 16:47 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
Kiper utama Atletico Madrid, Jan Oblak.

Arsenal dikabarkan siap mencari penjaga gawang baru pada jendela transfer musim panas mendatang. Hal itu dikarenakan kiper utama Meriam London, Petr Cech, semakin hari mulai menua.

Sejumlah nama pun telah masuk dalam daftar incaran tim asal London Utara tersebut. Meriam London pun dikabarkan sudah menjatuhkan pilihan kepada salah satu penjaga gawang muda Bundesliga Jerman.

Baca Juga

1. Bidik Bernd Leno

Bernd Leno.

Menurut laporan Kicker, Meriam London mulai tertarik dengan penampilan yang diperlihatkan kiper Bayer Leverkusen, Bernd Leno. Namun Arsenal akan mendapat perlawanan dari Napoli dan Ateltico Madrid yang juga dikabarkan mencoba merekrut Leno.

Leno sendiri selalu menjadi pilihan utama pelatih Bayer Leverkusen, Heiko Herrlich, dalam musim 2017/18 ini. Tercatat, ia telah mecatatkan 11 clean sheets di semua kompetisi yang dijalani.


2. Gantikan Peran Cech

Peter Cech pasca pertandingan melawan Tottenham

Tim arahan Arsene Wenger tersebut memang tengah gencar mencari pengganti Cech untuk jangka panjang. Pasalnya, Arsenal dianggap belum memiliki pengganti yang pas untuk memainkan peran di bawah mistar.

Salah satu cara yang paling mungkin bagi Arsenal adalah mendatangkan penjaga gawang berkualitas. Karena klub-klub Liga Primer Inggris memiliki serangan yang cukup mematikan, meski tim medioker sekalipun.


3. Oblak Berpotensi ke PSG

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, saat menyelamatkan gawangnya dari serangan para pemain Bayer Leverkusen.

Sebelum mengincar Leno, Arsenal dikabarkan siap untuk membajak Jan Oblak pada musim depan. Namun menurut laporan RMC Sport, kiper Atletico Madrid itu dikabarkan mendekat ke Paris Saint-Germain.

Raksasa Prancis tersebut dilaporkan siap membayar 88 juta pound atau setara dengan Rp1,7 triliun. Atletcio Madrid pun bersedia melepas sang kiper jika tawaran tersebut benar diajukan secara resmi pada musim depan.

Bursa TransferArsenalPetr CechBernd LenoJan OblakLiga Inggris

Berita Terkini