x

Cetak Gol untuk Persebaya, David da Silva Selebrasi Sindir Haters

Minggu, 1 April 2018 19:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
Penyerang anyar Persebaya menjalani latihan

David da Silva sosok striker asing asal Brasil, milik Persebaya Surabaya ini banyak mendapatkan kritikan dari Bonek di awal kedatangannya. Salah satunya ketika striker tersebut berfoto dengan manajer Bajul Ijo dan mengenakan kacamata, banyak yang menilai jika Da Silva mengalami gangguan pada pengelihatannya.

Baca Juga

Menanggapi kritikan yang dialamatkan padanya, David da Silva langsung berusaha menunjukkan kemampuannya. Bukti tersebut dia berikan saat Persebaya bertandang ke markas Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur. Satu gol berhasil di lesakannya ke gawang Persela di menit ke-56.


1. Selebrasi yang Bungkam Kritikan

Penyerang anyar Persebaya menjalani latihan

Usai sukses mencetak gol, striker kelahiran 12 November 1989 itu langsung melakukan selebrasi dengan mata tertutup dan berjalan meraba-raba, layaknya orang yang tidak bisa melihat. 

"Selebrasi yang saya lakukan karena ingin menjawab kritikan dari fans yang sudah meragukan saya," katanya dengan bercanda.

"Haters banyak yang meragukan saya, gol ini sebagai jawaban atas keraguan mereka. Jika saya tidak bisa mencetak gol di Persebaya," lanjutnya. 


2. Target Bersama Persebaya

Aksi selebrasi pemain Persebaya Surabaya.

David da Silva ingin mencetak 15 gol untuk Bajul Ijo di musim ini. Pernyataannya itu disampaikan pada saat latihan dengan pemain Persebaya yang lain beberapa waktu lalu.

"Saya ingin mencetak 15 gol dengan Persebaya, tentunya saya harus tampil maksimal disini untuk meraih target saya," ungkapnya.


3. Dipuji Pelatih

Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera.

Sementara itu, Angel Alfredo Vera mengaku puas dengan penampilan striker asing barunya ini. Menurutnya David da Silva memiliki skill dan penguasaan bola yang baik. 

"Dia bermain baik, banyak kelebihan yang dia miliki," tutup Alfredo Vera.

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini